Kamis, 5 Desember 2019

Bappeda Manado Gelar Rakorev dan Rapim EPRA Triwulan III Tahun 2015

Bappeda ManadoMANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Bagian Administrasi Pembangunan, Pada Selasa (27/10/2015) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan (RAKOREV) dan Rapat Pimpinan (RAPIM) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) SKPD Pemkot Manado Triwulan III Tahun Anggaran 2015 bertempat di Ruang Serbaguna PEMKOT Manado.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Walikota Manado melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. H Sendoh mengatakan hasil evaluasi pencapaian kinerja dan penyerapan anggaran hingga triwulan III 2015, akan menjadi input penting bagi masing-masing SKPD guna memantapkan kinerja mereka memasuki triwulan terakhir tahun ini.

Ir. H Sendoh juga mengatakan bahwa saat ini dengan semakin majunya media teknologi informasi, masyarakat semakin cerdas dalam mengartikulasikan aspirasinya kepada pemerintah baik dengan saran dan masukan berupa kritik dan apresiasi sehingga beliau mengatakan bahwa birokrasi di Pemkot Manado harus dapat berpikir cerdas dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tantangan dan memenuhi ekspektasi masyarakat.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda Manado melalui Sekretaris Bappeda Remmy Sumilat, S.Sos dalam pemaparan kinerja SKPD menyampaikan kinerja tertinggi untuk dinas yaitu Dinas Pertanian dengan kinerja sebesar 78.27 kemudian diikuti oleh Dinas Sosial dengan kinerja 77.63 dan Dinas Pemuda dan Olahraga sebesar 76.11. Untuk kinerja Badan kinerja tertinggi yaitu Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan dengan kinerja sebesar 83.33 kemudian diikuti oleh Badan Lingkungan Hidup sebesar 79.07 dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dengan kinerja sebesar 78.96.

Untuk kinerja Instansi Teknis Lainnya 3 kinerja tertinggi yaitu Sekretariat DPRD dengan kinerja sebesar 77,88, kemudian diikuti oleh Sekretariat Korpri dengan kinerja sebesar 67,33, dan Inspektorat dengan kinerja sebesar 65,16. Untuk kinerja Bagian-bagian 3 posisi teratas yaitu Bagjhjkian Hubungan Masyarakat dan Protokol dengan kinerja sebesar 83,00 kemudian diikuti oleh Bagian Administrasi Kemasyarakatan dengan kinerja sebesar 79,67 dan oleh Bagian Administrasi Pembangunan dengan kinerja sebesar 75,27.

Untuk kinerja kecamatan 3 posisi teratas yaitu Kecamatan Malalayang dengan kinerja sebesar 85,00 kemudian diikuti oleh Kecamatan Singkil dengan kinerja sebesar 83,82 dan diikuti oleh Kecamatan Sario dengan kinerja sebesar 78,93. Untuk kelurahan kinerja 3 teratas yaitu Kelurahan Teling Bawah dengan kinerja 89,58, kemudian diikuti oleh Kelurahan Islam dengan kinerja sebesar 89,31 dan Kelurahan Komo Luar dengan kinerja sebesar 89,09.

Sementara itu dalam penyampaian EPRA Pemkot Manado posisi 30 September 2015, 5 SKPD dengan realisasi anggaran tertinggi yaitu Bagian Hubungan dan Protokol dengan realisasi anggaran sebesar 86,20%, kemudian diikuti berturut-turut oleh Sekretariat Daerah dengan realisasi anggaran sebesar 74,21%, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan realisasi anggaran sebesar 68,72%, Inspektorat dengan realisasi anggaran sebesar 68,68 dan kelima tertinggi oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan dengan realisasi anggaran sebesar 68,52%.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*