Kamis, 18 Juli 2019

Luar Biasa, Kerjasama Kota Qingdao Dengan Kota Manado Bukti Nyata GSVL

MoUMANADO, (manadoterkini.com) – Kerja sama saling menguntungkan antara Kota Manado dengan Kota Qingdao Republic of China, membuktikan komitmen Walikota GS Vicky Lumentut menjadikan kota ini lebih kedepan. Agenda penandatanganan Memorandum of Understanding atau kerja sama kedua pihak dilakukan, Jumat (30/10) di Hotel Arya Duta.

GSVL berharap kunjungan Ketua Komite Tetap Kongres Kota Qingdao atau “Chairman of the Standing Committee of Qingdao Municipal People’s Congress” bisa berlanjut hingga bisa memajukan dunia Investasi maupun pariwisata di dua kota kembar tersebut.

MoU

“Kota Manado dan Kota Qingdao China baru saja menanda-tangani nota kesapahaman (MoU) seputar kerja sama di bidang budaya, pariwisata hingga teknologi. Kedua kota ini memiliki kemiripan atau kesamaan wilayah, semoga di bulan Maret 2016 mendatang sesuai undangan Pemerintah Qingdao, pihak Pemkot Manado boleh melakukan kunjungan balasan. Ini semua tentunya untuk membuat Kota Manado semakin baik lagi, dengan akan adanya perbaikan peningkatan perekonomian warga masyarakat itu sendiri,” jelas Walikota GSVL.

MoU

Seperti diketahui sebelumnya, sorenya Walikota GSVL didampingi Ketua DPRD Kota Manado Ny Norce Van Bone secara langsung menjemput 17 delegasi rombongan Kota Qingdao. Disambut dengan tarian Cakalele, suasana penjemputan terasa lain sehingga membuat sejumlah turis dan tamu yang baru tiba di Ibukota Propinsi Sulut Kota Manado ini mengaku bangga dan senang atas penyambutan secara adat dan tradisional tersebut.

Selain itu kedua pihak secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, pariwisata, kelautan, budaya, olahraga, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain. Keseriuasan pihak Pemerintah Qingdao bekerjasama dengan Kota Manado itu ditandai dengan kedatangan mereka ke Manado dengan “full team” delegasi sebanyak 17 orang terdiri dari Ketua Komite Kongres, Sekjen, Kepala-Kepala SKPD dan pengusaha-pengusaha besar kota Qingdao RRT.

Penandatanganan MoU itu juga disaksikan oleh Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone. “Manado dan Kota Kota Qingdao memiliki kemiripan atau kesamaan wilayah. Semoga bulan Maret 2016 mendatang sesuai undangan Pemerintah Qingdao, Pemkot Manado boleh melakukan kunjungan balasan. Ini semua tentunya untuk membuat Kota Manado semakin baik lagi, dengan akan adanya perbaikan peningkatan perekonomian warga masyarakat itu sendiri,” kata GSVL.

Kedatangan 17 delegasi Pemerintah Kota Qingdao, Cina ini dihibur tarian Cakalel. Suasana penjemputan terasa lain membuat sejumlah turis dan tamu yang baru tiba di Ibukota Propinsi Sulut ini mengaku bangga.

“Mari kita doakan dan tentu mohon dukungan dan upayakan bersama agar kerjasama ini dapat berhasil demi peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Manado. Tuhan memberkati kita semua,” ujar GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*