Minggu, 15 Desember 2019

Temu Kagen Dengan JIPS, SHS : Kalau Bukan Kalian Saya Tidak Dikenal Rakyat

JIPS SULUT, (manadoterkini.com) – Usai nonton bareng kejuaraan kuda pacu dalam rangka memperingati HUT ke-50 Provinsi Sulut dan Sumpah Pemuda 2015 di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Minahasa, akhir pekan lalu. Komunitas wartawan di Pemprov Sulut JIPS (Jurnalis Independen Provinsi Sulut) diundang makan malam oleh mantan Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang di kediamannya di Desa Kinali Kawangkoan.

Usai santap kasih, SHS sapaan akrab dari mantan Gubernur Sulut dua periode (2005- 2010 dan 2010-2015) mengajak wartawan JIPS untuk berbincang-bincang seputar aktifitas sehari-hari pasca berakhirnya masa jabatan beliau sebagai Gubernur Sulut pada 20 September 2015 lalu.

JIPS

Dari perbincangan itu kalimat pertama yang terucap dari bibir SHS yaitu, “Kita so kangen pa ngoni, rupanya ngoni solupa akang pa kita, setelah tidak menjabat lagi. Saya harus berterima kasih pa ngoni semua, karena selama 10 Tahun memimpin Sulut. Kalian banyak membantu mengingatkan saya melalui pemberitakan kalian di media massa masing-masing, terhadap semua kegiatan yang telah dilakukan pada masyarakat,”ungkapnya.

“Kalau buka kalian (wartawan) saya tidak dikenal rakyat,” jelasnya, sembari mengakui sejak menjadi pejabat yang di mulai dari Minahasa sebagai Sekda, Bitung Walikota, hingga di Kemendagri dari staf ahli bidang strategis, diangkat menjadi Irjen, kemudian diberi tugas khusaus oleh Ibu Megawati Presiden Indinesia waktu itu, untuk mendamaikan dua maluku dan maluku utara dari pertikaian horisontal yang terjadi.

SHS mengakui semua jabatan yang pernah dijalani itu, adalah peran media masa, cetak maupun online. “Tanpa kalian saya tidak dikenal rakyat. Oleh karena itu SHS memberikan apresiasi kepada JIPS yang sudah bersama-sama pemerintah membangun daerah ini. Utamanya dalam menjaga kerukunan di Sulut, selama 10 Tahun, kepemimpinan saya Bumi Nyiur Melambai tetap aman sekaligus menjadi laboratorium daerah lain untuk belajar merawat kerukunan di Sulut. Keberhasilan itu bukan karena saya tapi oleh wartawan dan masyarakat, “kunci, SHS yang diakhiri foto bersama. Temu kangen tersebut turut didampingi Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*