Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Masih Jabat Pimpinan Dewan, Ini Curhat Mor Soal 8 Program GSVL 5 Tahun Lalu

×

Masih Jabat Pimpinan Dewan, Ini Curhat Mor Soal 8 Program GSVL 5 Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini

Mor Bastiaan - GSVLMANADO, (manadoterkini.com) – Vacum dari hingar bingar Politik membuat Mor Duminus Bastiaan tidak perna menyangka akan didaulat Partai Demokrat sebagai calon Wakil Walikota mendampingi calon Walikota Manado Incumbent GS Vicky Lumentut (GSVL).

Sebagai Ketua DPC PD Manado, Mor berhasil membawah Partai berlambang bintang mercy mendulang suara terbanyak kedua di DPRD Manado periode 2009-2014. Dia pun dipercayakan menduduki kursi pimpinan DPRD Manado sebagai Wakil Ketua.

Bersamaan itu digelar Pilwako Manado. Nah, disini Mor mengaku kaget dengan 8 program diajukan GSVL yang saat itu akan maju bertarung dari Partai Demokrat.

“Kebetulan saya waktu itu ketua Demokrat Manado sekaligus sebagai pimpinan dewan. Pak GSVL datang, katanya beliau semalam dari Jakarta tidak tidur di pesawat menyusun delapan program itu,” curhat Mor.

Setelah dibaca 8 program tersebut, dalam hatinya, GSVL tidak akan mendapat apa-apa jika terpilih Walikota ketika itu. “Saya tanya ke Pak GSVL, uang triliun rupiah di APBD sebagian besar untuk program masyarakat? Bapak mau untung apa disini. Saya katakan begitu, sebab kalau dibikin proyek kan tidak sedikit untungnya,” kata Mor menyelutuk.

Ternyata kesangsian Mor dengan program tersebut meleset. Setelah GSVL terpilih, Mor akui manfaat 8 program itu sangat besar dan menguntungkan seluruh masyarakat Kota Manado.

“Ada layanan kesehatan gratis, program PBL, santunan duka dan lain-lain. Semuanya untuk kepentingan masyarakat. Makanya saya salut pak GSVL, tidak mementingkan atau menguntungkan pribadi sebagai kepala daerah tapi lebih mengutamakan kepentingan warganya,” kata suami tercinta Imelda Marcus.

Makanya, ketika partai memutuskan mendampingi GSVL di PIlwako Manado 5 tahun kedepan ini, Mor langsung bersedia setelah berkonsultasi dengan keluarganya asalkan dengan modal 8 program tadi tetap dipertahankan.

“Malah saya dan pak GSVL menambah dan meningkatkan lagi program-program itu. Nah, dari sini kan sudah ketahuan kalau Pak GSVL sudah berbuat untuk rakyat Manado, yang lain masih sebatas janji,” tukas gembala muda GPdI ini.

Untuk diketahui Mor mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat Manado selama dua periode. Periode pertama 2004-2009, Mor sebagai representase rakyat Dapil Tuminting-Bunaken lewat Partai Demokrat duduk anggota dewan menjabat sekretaris Komisi B membidangi ekonomi dan keuangan. Pemilu 2009-2014, Mor kembali terpilih dan dipercayakan sebagai pimpinan dewan.(*/ald)