Jum'at, 6 Desember 2019

Torehkan Sejumlah Prestasi, Warga Akui Kepemimpinan Walikota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Visi dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yakni masyarakat Kota Tomohon yang religius, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia saat ini hampir tercapai 100 persen selang lima tahun pertama kepemimpinan Walikota.

Menurut sejumlah warga, kemajuan Kota Tomohon dibawah pimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, nyata terlihat dari seluruh penjuru Kota Tomohon. Bahkan telah jauh melampau perkembangan kabupaten induknya. Dengan pembangunan yang merata dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat dengan segala dinamikanya. Terus mendorong dan memotivasi seluruh komponen publik untuk terus berkarya melanjutkan pembangunan bagi kesejahteraan rakyat.

“Dalam kurun waktu yang relatif singkat Walikota Jimmy Feidie Eman,SE.Ak telah berhasil mencapai Prestasi dan penghargaan yang terus mengiringi kemajuan Kota Tomohon. Penghargaan ini merupakan pengakuan resmi pemerintah pusat atas kerja keras Pemerintah bersama masyarakat Kota Tomohon. Begitupun penghargaan dan pengakuan dunia internasional melalui keikutsertaan pada iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakan setiap tahun dan telah mendunia,” kata sejumlah warga Tomohon kepada manadoterkini.com.

Menangapi hal tersebut, Walikota Eman yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol FF Lantang SSTP, mengatakan bahwa selang lima tahun ini, Kota Tomohon turut mencatatkan prestasi di kancah Internasional melalui penghargaan Emas di Hongkong Flower Show dan Penghargaan prasasti Doa Bapa Kami dalam Bahasa Tombulu yang terukir di Sungai Jordan Yerusalem. ”Keikutsertaan di kancah internasional seperti anggota Citynet dan kehadiran di Tournament of Roses (TOR) yang membawa Indonesia meraih The Presiden’t Tropy,”ungkapnya.

Dia menjelaskan hasil-hasil pembangunan yang merata dan menyentuh kebutuhan masyarakat telah mendorong terciptanya peningkatan kreativitas yang optimal. Melalui beragam infrastruktur yang berhasil dibangun yaitu pembukaan jalan pertanian, pengaspalan jalan lorong dan jalan protokol, pembukaan dan pengerasan jalan pertanian. Pembuatan Jembatan, Saluran Air, Trotoar, Irigasi Pertanian, sarana air bersih, Pengadaan Gedung Kantor, Pengembangan Obyek wisata, Pengadaan alat Praktek dan Peraga Siswa,renovasi gedung sekolah dan kantor, Pengembangan Pasar Beriman, Pengadaan Dump Truck Sampah serta pekerjaan konstruksi dan pengadaan lainnya.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon telah menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) sesuai permendagri No.4 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan PATEN di lima kecamatan yang ada di KotaTomohon. Sesuai Undang-Undang no. 32 tahun 2004 pasal 126 ayat 2 yang menyatakan bahwa Kecamatan dipimpin oleh Camat yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan sebagian wewenang Bupati atau Walikota. “Untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah, sebagaimana diatur dalam PP nomor 19 tahun 2008 tentang kecamatan terdiri dari perizinan, rekomendasi, koordinasi, pembinaan, pengawasan, fasilitasi, penetapan, penyelenggaraan, serta kewenangan lain yang dilimpahkan sebagai daerah tujuan wisata,”tandasnya.

Pemerintah Kota Tomohon secara bertahap telah membangun infrastruktur penunjang kepariwisataan seperti jalan setapak, gazebo, jembatan dan tempat melihat pemandangan dari puncak gunung mahawu yang merupakan primadona bagi wisatawan mancanegara maupun dan nusantara. Dengan ketersedian kebutuhan akomodasi dan transportasi yang memadai.

“Kiranya torehan prestasi dan penghargaan yang berhasil di capai atas kerjasama pemerintah dan masyarakat. Akan terus memotivasi kita sekalian untuk berkarya sekaligus menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah ada. Karena banyak yang telah kita kerjakan, tetapi masih ada pula yang harus kita bangun. Melalui semangat mapalus diiringi komitmen kerja, kerja, kerja yang tulus, saya yakin kita dapat mencapai tujuan yaitu membawa Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera,” urai Eman.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*