Sabtu, 21 September 2019

Karpet Kuning Akan Hadir di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Setalah karpet Biru di Kota Manado dan karpet Merah di Minahasa, Tomohon juga tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan karpet kuning. Lintasan atletik tersebut telah diusulkan ke Kementerian Keuangan.

“Tomohon yang tidak mau ketinggalan, sejak beberapa waktu lalu telah merencanakan pembangunan lintasan karpet kuning, “ungkap Assisten administrasi bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa MSi.

Kepada wartawan Lumowa mengatakan penganggarannya, Pemkot Tomohon dalam hal ini Walikota Jimmy Eman telah mengalokasikan lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan lintasan karpet kuning dan sudah diusulkan ke Kementerian Keuangan.

Rencananya pembangunanan lintasan tersebut akan dilaksanakan tahun 2016, bersamaan dengan stadion Babe Palar yang dulunya dikenal dengan stadion Parasanya, Kelurahan Matani Kecamatan Tomohon Selatan.

“Pembangunan Lintasan atletik dengan corak warna kuning ini bersamaan dengan pembangunan baru stadion Babe Palar yang rencananya akan mulai dikerjakan dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2016 nanti dengan usulan anggaran yang diajukan sebesar Rp 35 Milyar,“tukas Lumowa.

Diakuinya bahwa saat ini, pemerintah kota sementara menunggu tim dari pemerintah pusat yang akan melakukan survey di lokasi pembangunan dilokasi stadion babe palar. ”Soal dana yang dibutuhkan untuk pembangunan baru stadion Babe Palar tergantung persetujuan pemerintah pusat,“tukasnya.

Pembangunan Lintasan Karpet Kuning diyakini akan berhasil dimana sebelumnya, Asisten II Setdakot Tomohon Ronny Lumowa, yang semasa dipercayakan sebagai Kepala Kecamatan Kawangkoan juga bersama tim kerja lainnya juga telah berhasil memprakarsai adanya stadion di kecamatan Kawangkoan, dan Stadion tersebut kini dikenal dengan nama Stadion Dr.SH.Sarundajang di Kawangkoan Minahasa.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*