Sabtu, 21 September 2019

Aldian Waworundeng dan Claudia Stefani Laki, Raih Waraney dan Wulan Minahasa 2015

WWM 2015 WWM 2015

TONDANO, (manadoterkini.com) – Seperti yang diprediksikan berbagai kalangan, akhirnya Claudia Stefani Laki utusan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa berhasil meraih Wulan Minahasa. Sementara Aldian Waworundeng utusan Dinas Dikpora Minahasa merebut gelar Waraney Minahasa 2015, dalam Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa 2015 pada Senin (2/11) hingga Selasa (3/11) dini hari tadi di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSI, dalam sambutannya mengharapkan agar Waraney Wulan Minahasa yang terpilih nanti akan menjadi duta-duta wisata Minahasa dengan tugas mempromosikan semua potensi wisata dan budaya Minahasa, termasuk berbagai hasil pembangunan yang dicapai oleh selama ini.

“Mereka yang terpilih diharapkan putera-puteri Minahasa yang rendah hati dan selalu mengandalkan Tuhan dalam aktivitasnya sehari-hari,”kata JWS.

Ajang tahunan bergengsi yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH, jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, jajaran pejabat Pemkab, para Camat dan masyarakat umum lainnya ini, diawali dengan Laporan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Debby Bukara SE MSi.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta utusan semua SKPD dan Kecamatan se-Minahasa ini, setelah mengikuti rangkaian kegiatan dalam proses karantina dan dibekali dengan materi-materi pembinaan oleh berbagai narasumber, akhirnya hasil keputusan Dewan Juri yang terdiri dari Pdt Danny Weku STh MA (unsur Teogol/Budayawan), Prof Dr Ir Janny Kusen MSc (unsur Akademisi), Dr Denny Mangala MSi (unsur Pemkab Minahasa), Honey Kusoy (mantan Noni Sulut/Wulan Minahasa) dan Meksi Sahensolar SPi (unsur Kepemudaan/Wakil Ketua KNPI Sulut/Wakil Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM).(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*