Senin, 16 September 2019

JSMR Comunity Kontrak Politik Dengan Jonru – VoP

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komunity Jeferson Soleiman Montesque Rumajar atau akrab disapa Komunitas (JSMR) melakukan kontrak politik dengan pasangan Calon Walikota Drs John Runtuwene dan calon Wakil Walikota Dra Vonny Paat, disaksikan ribuan pendukung dan simpatisan dalam kampanye terbatas di halaman rumah keluarga Marentek-Sakul, Kelurahan Matani Raya, Kecamatan Tomohon Tengah.

Keikutsertaan dan pernyataan dukungan (JSMR) Comunity dalam kampanye kali ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Kontrak Politik dihadapan ribuan masa yang hadir, sebagai bukti bahwa Pasangan Jonru-Vop bisa melanjutkan Program Pro-Rakyat yang dibangun JSMR semasa menjabat Walikota Tomohon Periode sebelumnya.

Sebagai bentuk komitmen bersama antara JSMR Community dengan JONRU-VOP, untuk membangun Kota Tomohon yang lebih maju dan berdaya saing demi kesejahtraan masyarakat Tomohon, maka disepakatilah kontrak politik bersama, sebagai berikut:

JSMR Community siap menangkan JONRU-VOP : Dalam kerja pemenangan, JSMR Community siap mengerahkan segalah daya, upaya, fasilitas dan asset-aset sumberdaya manusianya baik pengurus maupun anggota untuk memuluskan jalan kemenangan JONRU-VOP sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon periode 2016-2021.

JONRU-VOP siap Mensejahtrakan Rakyat Tomohon lewat Kontrak (Komitmen) Politik sebagai berikut:

1. Menjaga, memelihara dan melanjutkan program pembangunan pro rakyat secara berkesinambungan yang sudah dilaksanakan oleh JSMR sebelumnya, yaitu: Mengoptimalkan pembangunan dibidang SPAM (sistem penyediaan air bersih), Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Infrastruktur dan pelayanan pemerintahan; lewat penerapan kebijakan-kebijakan anggaran yang pro rakyat kecil, antara lain :

a. Jaminan layanan air bersih bagi rakyat ditahun pertama kepemimpinan JONRU-VOP

b. Optimalisasi pelayanan BUS SEKOLAH

c. Memfasilitasi pendidikan murah, pengadaan buku-buku gratis serta pendidikan berkualitas.

d. Optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat hingga ke tingkat Kelurahan dengan menghadirkan dokter-dokter ahli secara rutin.

e. Revitalisasi jalan-jalan pertanian serta pembukaan akses-akses baru ke sentra-sentra pertanian

f. Bantuan-bantuan pupuk dan peralatan kerja bagi petani

2. Mempercepat terwujudnya tomohon sebagai kota bunga, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan produksi di Industri florikultura;

3. Meningkatkan perekonomian masyarakat Tomohon, dengan menitik beratkan dalam pengembangan Tomohon sebagai kota parawisata dan kota jasa;

4. Memfasilitasi potensi-potensi kebudayaan dan kearifan lokal yang dapat menjadi penunjang industri pariwisata sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat.

5. Mewujudkan pembangunan kota Tomohon dengan berbasis pada lingkungan hidup atau green city.

6. Menjalankan roda pemerintahan dengan prinsip-prinsip good governance dan clean government.

7. Melibatkan partisipasi masyarakat (sumber daya manusia lokal) secara menyeluruh dalam proses pembangunan kota tomohon

8. Melibatkan seluruh komponen pemenangan JONRU-VOP sebagai bagian dari penggerak utama di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta memberikan ruang dan waktu yang sebesar-besarnya dalam menjalankan fungsi check and balances.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*