Minggu, 15 Desember 2019

UPTD Samsat Tomohon Optimis Capai Target

Pejak RamorTOMOHON, (manadoterkini.com) – Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Kota Tomohon, Selvie Paat, sanga optimis dengan target pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 24.822.510.800. Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai manadoterkini.com, usai sosialisasi tentang peran masyarakat wajib pajak dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah, Selasa (3/11).

“Sesuai data jika direalisasikan pada pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga bulan September sudah 73.14 persen atau sekira Rp. 18.156.426.400.00.-. Kami optimis target pajak kendaraan bermotor akan tercapai, dan sampai akhir tahun ini akan terealisasi sesuai target,” terang Paat.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Harold Lolowang Msi, menyampaikan otonomi daerah harus dilihat dari pendatapan asli daerah. Olehnya, segenap jajaran Pemkot Tomohon, terlenih Lurah dan Camat bersinergi melaksanakan program.

”Lurah dan Camat harus bersinergi melaksanakan program untuk memacu PAD, terlebih pada penerimaan pajak kendaraan bermotor. Karena lunas pajak untuk peningkatan PAD,” terang Lolowang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP. Monang MZ. Simanjuntak SiK, Kepala Cabang Jasa raharja Provinsi Sulut Baimarzah Bhakti, SH.(efd)

Berikut Kutipan Gubernur Sulawesi Utara Untuk sadar pajak.

Dalam rangka mensinergikan dan mensukseskan program kerja pemerintah prov.sulut yaitu 2015 tahun pemantapan sulut provinsi sadar pajak maka dengan hormat disampaikan hal hal; sbb:

1. Bahwa untuk mengoptimalkan penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKBH0 bea balik nama kendaran bermotor (BBN-KB) Pajak air permukiman dan pajak alat berat/besar maka diperlukan kerjsama dari seluruh unsur terkait termasuk instansi/kantor untuk mensukseskan program yang dimaksud.

2. Dimintakan bantuan dan kerjasamauntu7kmembvacakan / mengumumkan himbauan lunas pajak selama beberapa hari pada awal bulan berjalan saat pelajksanaan apel kerja, rapat dan pertemuan lainya dengan surat terlampir.

3. Demi suksesnya program ini diharapkan juga berkenan melakukan pengecekan dan memerinthakan pegawai yang memiliki9 kendaraan bermotor di instansi/ kantor yang saudara pimpin, dan belum menunaikan kewajiban lunas pajak kendaraan bermotor (PKB) Bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) dan mutasi kendaraan bermotor untuk segera melaksanakan kewajibannya.

4. Dalam proses pengadaan barang dan jasa yang melibatkan penyedia barang dan jasa dimintakan untukmempersyaratkan bukti lunas pjak kendaraan bermotor (BBN-KB) dan mutasi kendaraan bermotor serta alat berat/besar baik yang menjadsi milik sendiri maupun pinjaman/sewa.

5. Semoga pegawai dan instansi/kantor yang saudara piumpin menjadi contohg, teladan dan pelopor sadar pajak.

Demikian disampaikan dan atas pelaksanaannya diucapkan terimah kasih Atas nama Gubernur Sulawesi Utara Sekretariat daerah Ir. S. R Mokodongan.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*