Jum'at, 18 Oktober 2019

Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahap Dua Berjalan Aman dan Lancar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya berhasil dipertemukan dalam acara debat publik tahap kedua yang berlangsung Rabu (4/11) sore hingga malam tadi. Debat yang berlangsung di Gedung DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat itu berlangsung cukup panas, karena terjadi saling serang pernyataan antar calon.

debat calon

Secara umum seluruh kandidat berhasil menjawab dengan baik pertanyaan yang dilontarkan oleh moderator. Serangan antar calon juga terjadi ketika mereka mendapat kesempatan untuk menguji kemampuan lawannya.

Debat berlangsung di bawah penjagaan ketat. Sebanyak puluhan personel dari jajaran Polres Minsel diterjunkan di lokasi debat. Setiap tamu juga wajib memerlihatkan undangan, selain itu setiap mobil yang masuk ke gedung pertemuan paling representatif diperiksa sangat teliti oleh petugas.

Debat yang dipandu moderator, mendapatkan apresiasi dari seluruh tim kampanye dari seluruh pasangan. Sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel, termasuk tokoh masyarakat juga tampak hadir di bangku undangan.

Debat calon

Debat yang berlangsung dalam empat sesi itu diawali dengan seluruh pasangan diberi kesempatan pemaparan serta penajaman visi dan misi seandainya terpilih menjadi orang nomor satu dan dua di Minsel. Mereka berjanjji akan membawa Kabupaten Minsel menjadi lebih baik, dan rakyatnya menjadi lebih sejahtera dalam semua bidang seperti pendidikan, kesehatan dan budaya. Demikian pula tiga pasangan lain ini mengajukan berbagai janji dan harapan.

Sesi yang berlangsung empat menit itu, dirasakan terlampau pendek sehingga tidak semua kandidat bisa memamarkan seluruh keinginannya. Tahap berikutnya adalah menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panelis. Berbagai pertanyaan yang menukik terhadap visi dan misi, dapat dijawab dengan baik oleh seluruh pasangan. Hanya saja beberapa pasangan tampak kurang mempersiapkan data, sehingga jawabannya hanya sebatas pada gagasan yang bakal dilakukan.

Menginjak sesi berikutnya yakni melontarkan pertanyaan kepada sesama calon, semua pasangan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengaku puas dengan debat publik kedua tersebut. Hal itu disebabkan karena debat publik tersebut berjalan aman dan lancar.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*