Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Sekda Manado Tergaskan Pala Salurkan Raskin Tepat Sasaran

×

Sekda Manado Tergaskan Pala Salurkan Raskin Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

Pala-Sekda

MANADO, (manadotekini.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Manado MHF Sendoh, menegaskan kepada para kepala lingkungan salah satunya tentang penyaluran penyaluran beras untuk Rumah Tangga Miskin (Raskin) harus tepat sasaran dan jangan dimainkan.

”Raskin ini harus disalurkan tepat sasaran dan salurkan kepada yang berhak. Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya yang memerlukan beras untuk keperluan dengan harga murah,” kata Sekda saat Sosialisasi Mindsetting Kepala Lingkungan Se-Kota Manado bertempat di Hotel Sahid Kawanua, Rabu (4/11).

Lanjutnya, dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah pasal 229 yang menjelaskan soal Kelurahan sebagai perangkat Kecamatan diatur pada Pasal 229 Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014, yaitu Kelurahan dipimpin oleh seorang kepala Kelurahan dan seterusnya untuk dapat memahami kewenangan masing-masing.

”Tugas kepala lingkungan adalah membantu Lurah dalam kegiatan pemerintahan dalam lingkungan, dalam pemberdayaan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman serta memelihara prasarana dan fasilitas serta pelayanan umum,” ujar Sekda.

Untuk itu Sekda berpesan agar para kepala lingkungan selalu menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan program-program unggulan pemerintah kota Manado. ”Sehubungan dengan itu saya beraharap kepala lingkungan menjadi contoh dan juga ujung tombak di lapangan menjadi corong informasi pemerintah di masyarakat,” tutur Sekda.

Sekda juga mengingatkan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan data serta informasi yang jelas. Dalam pemberian materi sosialisasi ini Sekda didampingi oleh kepala badan BPMK kota Manado dan Sekretaris serta 504 kepala lingkungan di Kota Manado.(ald)