Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Musim Penghujan Tiba, Penjabat Gubernur Himbau Warga Waspada

×

Musim Penghujan Tiba, Penjabat Gubernur Himbau Warga Waspada

Sebarkan artikel ini

SumarsonoSULUT, (manadoterkini.com) – Musim penghujan mulai membasahi wilayah Sulawesi Utara, untuk itu Penjabat Gubernur Soni Sumarsono MDM, menghimbau masyarakat lebih waspada. Pasalnya,  keadaan Sulut sebelumnya yang diketahui bersama mengalami musim kemarau panjang (Elnino) sehingga membuat kontur tanah di sebagian besar wilayah Sulawesi Utara menjadi retak dan rapuh.

”Ya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan atas cuaca akhir-akhir ini yang mulai memasuki musim penghujan. Hal ini saya tekankan karena musim panas yang lalu telah membuat banyak retakan besar di wilayah Sulut, yang jika terkena air tentu akan berakibat longsor,” Himbau Sumarsono.

Lebih lanjut Sumarsono kepada awak media menyatakan dirinya sudah menginstruksikan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sulut Ir. Noldy Liow untuk meningkatkan kekuatan personil dan peralatan guna mengantisipasi perubahan cuaca kedepan di Sulut.

Menutup pembicaraan tersebut Sumarsono meminta kepada seluruh warga Sulawesi Utara untuk tetap menjaga lingkungan masing-masing termasuk kebersihan lingkungan sembari melarang keras penebangan liar yang dapat menyebabkan bencana banjir.(tim)