Senin, 16 September 2019

Debat Paslon, PAKAR Siap Kembangkan Budaya di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahap dua yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel, Rabu (4/11) kemarin sore di Gedung DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat. Paslon Bupati dan wakil bupati yang dicalonkan oleh Partai PDI-P yakni Christiany Eugenia Paruntu dan Frangky Donny Wongkar (PAKAR) menyatakan siap mengembangkan budaya yang ada di Minsel.

Menurut Christiany Eugenia Paruntu selaku calon Bupati, pengembangan selama ini sudah baik sehingga, ke depan jika dirinya bersama Frangky D Wongkar terpilih memimpin Minsel lima tahun kedepan, mereka akan membuat terobosan untuk memajukan Minsel diberbagai bidang diantaranya budaya yang menjadi kas dari warga Minsel. “Tentunya kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Minsel,” ujar Paruntu.

Sementara itu, Rektor Universitas Kristen (UKIT) Tomohon Joppy Pangemanan yang bertindak sebagai moderator memberikan beberapa pertanyaan terkait upaya yang dilakukan untuk mengatasi persoalan masyarakat terkait topik yang dibicarakan kepada ketiga paslon, yakni Christiany Paruntu-Frangky Wongkar (PDIP), Karel Lakoy-Freddy Rawis (Golkar), dan John Sumual-Anne Langi (Demokrat-Gerindra). “Ketiga paslon mempunyai upaya dan program sendiri dalam mengatasi masalah sosial masyarakat, serta memantapkan pengembangan untuk memaksimalkan dunia pendidikan dan budaya di Minsel,” tuturnya.

Sementara Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan, debat kandidat yang dilakukan untuk melihat kemampuan serta program para paslon dalam mengambil solusi dan mengambangkan budaya dan pendidikan yang tujuannya untuk masyarakat Minsel. “Nanti masih ada debat publik sesi ke tiga, dan topiknya pun pasti berbeda dan berkualitas,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*