Jum'at, 18 Oktober 2019

APK Paslon Banyak Dirusak, KPUD Minsel Minta Warga Ikut Bantu Awasi

AMURANG, (manadoterkini.com)-Alat Peraga Kampanye (APK) dari pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Minsel serta Gubernur dan Wakil Gebernur Sulut yang dipasang diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini banyak ditemukan telah rusak. Dengan adanya hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minsel Dr Fanley Pengemanan SSos MSi meminta kepada warga untuk saling membantu melakukan pengawasan.

Menurut Pangemanan, hingga saat ini, begitu banyak APK yang ditemukan telah rusak. “Untuk itu, kami meminta kepada warga yang ada, khususnya yang berada di Minsel untuk ikut membantu KPUD mengawasi APK yang saat ini masih terpajang. Laporkan jika ada yang sengaja melakukan pengerusakan APK,” pintanya.

Lebih lanjut, Pangemanan mengatakan, keterlibatan masyarakat untuk lakukan pengawasan menjadi poin penting. “Tidak hanya APK, keterlibatan warga juga secara bersama-sama mengawal jalannya demokrasi dalam pemilihan calon kepala daerah untuk mendapatkan pemimpin yang berintegritas dan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat merupakan hal yang terpenting,” ungkapnya.

Pengemanan menambahkan, semua APK dan bahan kampanye, jumlah dan tempat pemasangannya sudah ditentukan. “Jika ada pihak pasangan calon peserta yang memperbanyak dan memasang diluar aturan yang sudah ditetapkan maka akan diberikan sanksi,” tukasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*