Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Hibur Keluarga Purukan – Pengerapan, GSVL : Om Arie Pamong Senior dan Teladan

×

Hibur Keluarga Purukan – Pengerapan, GSVL : Om Arie Pamong Senior dan Teladan

Sebarkan artikel ini
GSVL
GS VIcky Lumentut di rumah duka alm AHJ Purukan. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, Jumat (06/11) kemarin datang memberikan penghiburan kepada Keluarga Besar Purukan – Pengerapan di Desa Matungkas Minahasa Utara atas meninggalnya Almarhum Arie Handry Joseph Purukan dalam usia 79 tahun, 10 bulan, 23 hari.

Kehadiran GSVL dalam ibadah pemakaman tersebut, mengingat GSVL merupakan mantan birokrat Pemprov Sulut, dan AHJ Purukan merupakan pamong senior dan teladan.

“Bukan hanya warga Kota Manado yang berduka, akan tetapi juga bumi Nyiur Malambai. Karena begitu banyak jasa dan pengabdia Almarhum Om Arie kepada kita semua. Untuk itu, kepada keluarga yang ditinggalkan agar taba menghadapi peristiwa yang Tuhan telah anugrakan,” ungkapnya.

Lanjut, GSVL karya almarhum semasa hidup baik itu dalam Pemerintahan maupun organisasi gereja maupun organisasi kemasyarakatan hendaklah bisa diteruskan oleh anak-anak dan cucu-cucu. “Inilah sosok Pahlawan bagi kita semua, karena Om Arie dinilai mempunyai kualitas hidup yang sangat paripurna. Warga Manado sangat kehilangan atas kepergian Om Arie, dan kami menyatakan turut berduka yang mendalam atas kepergian Ketua PWRI Sulut, Ketua Koperasi PNS Sulut dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut selama 17 tahun. Mari kita yang ada, untuk bisa Cerdas melanjutkan karya dan teladan yang telah diberikan atau ditinggalkan Om Arie,” ungkap Walikota GSVL menghibur.

Untuk diketahui almarhum Om Arie meninggalkan seorang istri Ema Pangerapan dan enam orang anak serta 9 cucu. Selamat Jalan Om Arie, jasamu tetap dikenang.(ald)