Senin, 16 September 2019

Harjono : APBMI Kurang Harmonis Dengan TKBM

BitungBITUNG, (manadoterkini.com) – Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Shodiq Harjono mengingatkan DPW APBMI Sulawesi Utara untuk menjalin sinergi dengan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Hal ini disampaikannya dalam Pelantikan DPW APBMI Sulut, di Wisma Bahari baru-baru ini.

”Disejumlah daerah hubungan APBMI dengan TKBM kurang harmonis dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini jangan sampai terjadi di wilayah Sulawesi Utara,” kata Shodiq Harjono, dalam acara tersebut.

Menurut Shodiq Harjono, keberadaan Perusahaan Bongkar -Muat di kawasan Pelabuhan tak dapat dipisahkan dengan pekerja atau buruh bongkar muat, sehingga diperlukan sinergitas untuk melayani pemilik barang.

”APBMI harus siap untuk bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean, jika sumber daya manusia tidak siap, maka bersiaplah untuk menjadi penonton di negeri sendiri,” tambahnya.

Ketua DPP APBMI, Shodiq Harjono, melantik jajaran DPW APBMI Sulut, yang terpilih dalam Musyawarah Wilayah pada 12 Oktober 2015. Dalam Musyawarah Wilayah terpilih, Arnold Bagania sebagai Ketua dan Datuk Manoppo sebagai Sekretaris.

Dalam Pelantikan tersebut ikut hadir sejumlah DPW, seperti DPW APBMI Jawa Timur, Sunda Kelapa, Banten, Jawa Tengah, serta yang paling jauh DPW APBMI Jambi.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*