Sabtu, 21 September 2019

KPUD Minsel Gelar Sosialisasi bagi Pemilih Pemula

Pemilih pemula Pemilih pemula

AMURANG, (manadoterkini.com) – Guna untuk memaksimal warga yang sudah wajib pilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (6/11), mengelar sosialisasi bagi pemilih pemula di setiap sekolah SMA dan SMK yang berada di 17 Kecamatan.

“Sosialisasi ini kita lakukan khusus bagi pemilih pemula, dan ini kita lakukan agar dapatHari Ini, KPU Minsel Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula dapat berpartisipasi dan menyalurkan hak konstitusinya dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Sosialisasi ini diprioritaskan bagi siswa SMA/SMK diatas 17 tahun,” ujar Anggota KPUD Minsel bidang divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sosialisasi Lucky Kontu.

Kontu mengatakan, selain pemilih pemula, mereka juga mengambil data terbaru soal purnawirawan. Ini agar semua wajib pilih di Kabupaten Minsel dapat berpartisipasi.

Ditempat terpisah, pengamat Pemilu Minsel Jones Kaseger menuturkan, pendataan khususnya pemilih pemula harus lebih diperhatikan. Karena setiap bulan pasti jumlah pemilih bertambah yang didominasi pemilih pemula tersebut. “Tentunya sebelum pelaksanaan Pilkada, pemilih akan terus bertambah, mengingat banyak warga di beberapa bulan ke depan bertambah umur dan sudah mempunyai hak pilih berdasarkan aturannya,” harap Kaseger yang juga mantan anggota DPRD Minsel ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*