Minggu, 15 Desember 2019

Dana BOS Triwulan IV Siap di Salurkan Pemkab Kepada Ratusan Sekolah di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dana BOS untuk triwulan ke Empat yang diperuntuhkan untuk 344 sekolah yang tersebar di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini akan segera didalurkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ollyvia Lumi SSTP MSi melalui Kabid Dikdas Dikpora Minsel Fibert Raco kepada manadoterkini.com Sabtu (7/11) siang tadi .

Menurut Raco, sekolah yang akan menerima dana BOS ini terdiri dari 234 SD dan 80 SMP. “Dananya sudah berada di Bank Sulut dan tinggal menunggu kelengkapan berkas setiap sekolah untuk memasukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) triwulan sebelumnya,” tutur Raco.

Lebih lanjut, Raco mengatakan, dana bos yang diterima setiap sekolah bervariasi dan diharapkan digunakan sesuai peruntuknnya. “Diingatkan kepada para kepala sekolah (Kepsek) untuk tidak meminta pungutan kepada para siswanya dalam bentuk apapun terkait pencairan dana BOS tersebut. Pihak kami tentu tak segan-segan akan memberikan sanksi,” jelas Raco.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Minsel, Harianto Suratinoyo berharap juga, agar dana BOS bagi sekolah dapat dipergunakan sesuai peruntukan. “Tentunya juga, perlu diawasi maksimal oleh instansi terkait. Hal ini agar tidak disalahgunakan,” tutup politisi partai Gerindra ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*