Jum'at, 18 Oktober 2019

Walikota Manado Serap Aspirasi Para Sopir Angkot

Sopir Angkot Sopir Angkot

MANADO, (manadoterkini.com) – Jelang hari raya besar yakni Natal dan Tahun baru, kemacetan menjadi momok setiap tahun di ibukota Provinsi Sulut yakni Kota Manado. Tak ayal, Sabtu (7/11) kemarin perwakilan sopir angkutan kota (Angkot) mendatanggi kediaman Walikota Manado GS Vicky Lumentut, di Kelurahan Pakowa.

Gayung bersambut, GSVL sapaan akrab Walikota, menyambut hangat keluhan dan permintaan kalangan sopir yakni memperlancar dan mengatur arus lalulintas atau transportasi di dalam Kota Manado.

Diakui GSVL, banjir kendaraan seiring dengan peningkatan petumbuhan ekonomi warga itu sepertinya sulut untuk dihindari.

“Saat ini kemacetan di Kota Manado, memang terus terjadi dan sepertinya sulit untuk di hindari. Itu karena jumlah volume kendaraan baru dan atau mutasi masuk ke Kota Manado terus bertambah, sedangkan jumlah jalan tidak ada penambahan khususnya di pusat Kota Manado karena dipadati pemukiman warga dan bangunan perkantoran maupun usaha. Kita Pemerintah Kota Manado, sedang terus berupaya membuka sejumlah ruas jalan di sudut-sudut kota terutama jembatan yang boleh mengurai kemacetan atau kepadatan kendaraan,” terang Lumentut kepada para Sopir.

Untuk itu, Walikota GSVL meminta para sopir bisa bersabar, karena Pemkot Manado sedang berupaya mengatasi kemacetan dengan penambahan sejumlah jembatan yang nantinya menghubungkan sejumlah ruas jalan.

“Saya berharap, dengan adanya pertemuan ini pihak sopir mikro bisa bersabar dan mengikuti dulu aturan dan ketentuan yang diterapkan Dinas Perhubungan dan aparat terkait seperti pihak kepolisian lalu lintas. Pemerintah pasti akan berupaya meminimalisir kemacetan arus lalulintas di Kota Manado khususnya jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, agar semuanya bisa lancar dan kalangan sopir mendapat rezeki atau berkat seperti yang diharapkan semua,” saran Walikota GSVL memberi semangat.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*