Kamis, 12 Desember 2019

Suhu Politik Memanas Manado Siaga Satu, Kapolda Perintah Tembak Ditempat

pengamanan Pengamanan

SULUT, (manadoterkini.com) – Memanasnya suhu politik di Kota Manado jelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang, membuat Polda Sulut melakukan penjagaan sejumlah lokasi seperti halnya Kantor KPU Sulut, KPU Manado, Bawaslu Sulut dan Panwas Manado.

Menariknya Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung, menginstruksikan aparatnya untuk tembak ditempat bagi pembuat anarkis. “Sesuai dengan instruksi Kapolda, pembuat anarkis tembak ditempat. Tindakan tegas dilakukan sesuai prosedur di lapangan,” ujar Wakapolda Sulut Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan dalam apel personil yang dilaksakanakan di Mapolda Sulut, Sabtu (7/11) kemarin.

Apel personil tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kekacauan menjelang pesta demokrasi yang belakangan mulai memanas di Ibukota Provinsi Sulut.

“Polda tidak ada kompromi, namanya anarkis harus ditindak tegas. Polda bersikap profesional dan netral,” ujar Hermawan.

Ditambahkan Hermawan pihaknya menerjunkan semua anggota untuk mengamankan lokasi-lokasi kantor penyelenggara pemilu. Bahkan dari pantauan manadoterkini.com, tempat-tempat keramaian seperti Mall tidak lepas dari penjagaan aparat Kapolisian.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*