Senin, 16 September 2019

Pilkada Minsel, CEP Calon Bupati Terkaya

Tetty TerkayaAMURANG, (manadoterkini.com)-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menerima salinan hasil laporan daftar kekayaan calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari hasil laporan tersebut, Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) merupakan calon Bupati terkaya dan Karel H Lakoy calon Bupati termiskin.

Tetty sapaan akrab calon Bupati Incumbent dicalonkan oleh PDI-P berpasangan dengan Frangky D Wongkar SH ini memiliki harta kekayaan mencapai Rp 60 Miliar, disusul Johni RM Sumual (JOS) yang dicalonkan oleh Partai Demokrat – Gerindra yang berpasangan dengan Annie S Langi harta kekayaannya sebesar Rp 24 Miliar, kemudian, Karel H Lakoy yang dicalonkan Partai Golkar yang berpasangan dengan Drs Fredy Rawis hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 1 Miliar.

“Ini merupakan hasil akhir yang telah diperiksa KPK. Dan hasil inilah yang akan kami kirim ke KPU masing-masing. Dari hasil tersebut, untuk Pilkada Minsel, CEP merupakan calon Bupati terkaya dan Lakoy calon termiskin,” ujar Funsional pencegahan KPK Denni Rustan dan Deputi Informasi dan data KPK Hary Budiarto saat mengumumkan harta kekayaan paslon gubernur dan wakil gubernur sulut serta paslon bupati dan calon wakil bupati kabupaten/kota di Graha Gubernuran pekan lalu.

Menurutnya, untuk calon Wakil Bupati Minsel Annie S Langi menempati urutan pertama sebesar Rp 1 Miliar, diikuti, Frangky D Wongkar Rp 812 Juta dan Drs Freddy Rawis hanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp 685 juta.

Pilkada Minsel akan dilaksanakan serentak 9 Desember mendatang. KPU Minsel terus melakukan persiapan guna suksesnya pelaksakanaan pesta demokrasi tersebut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*