Senin, 16 September 2019

Ditutup Sumarsono, Kejurnas Kawanua Karate Open Tournament 2015 Sukses Digelar

SULUT, (manadoterkini.com) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Open Turnament 2015 yang digelar oleh Forki Sulawesi Utara (Sulut) diikuti oleh 468 peserta terbagi dari 28 tim dilaksanakan di gedung GOR Kayuwatu Manado sukses digelar. Kejuaraan ini juga secara resmi ditutup oleh Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, bertempat di pusat perbelanjaan Mantos 3 Manado, Sabtu (7/11) pekan kemarin.

forki sulut

Kejurnas yang dilaksanakan selama tiga hari ini atau sejak tanggal 5 – 7 November lalu mendapat apresiasi Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM dan dari berbagai kalangan Masyarakat dan Olaragawan Sulut mengapresiasi Kejuaraan Nasional Kawanua Karate Open Tournamen 2015 yang kegiatan puncaknya dilaksanakan di Manado Town Square.

“Apapun hasil prestasi atlet dari kejuaraan ini harus diberikan apresiasi sebagai suatu kebanggaan sekaligus tantangan dan Sportivitas benar-benar harus dijungjung tinggi,” ujar Sumarsono.

Sumarsono juga sangat mendukung serta mengapresiasi antusias masyarakat yang ambil bagian datang langsung melihat Kejuaraan ini, dan Kejuaraan Karate harus di gelar setiap tahun, sambil mengatakan bahwa Karate Sulut merupakan Rangking lima terbaik di Indonesia,ungkap Tonaas Wangko Umbanua ini. “Saya pun menyambut gembira akan prestasi atlit karate Sulut bisa berhasil dikancah nasional,” katanya.

Forki Sulut

Dan sebagai tantangan, khususnya bagi jajaran Forki Sulut serta seluruh Pengurus Karate di semua tingkatan, untuk mendorong penyelenggaraan pembinaan prestasi secara lebih keras dan disiplin.

Sementara Ketua Pengurus Forki Sulut Jemmy Ringkuangan mengatakan kejuaraan Kawanua Karate Open Tournament 2015 bisa berjalan dengan sukses atas Kerja Keras Panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam iven ini. Dirinya berharap cabang olaraga Karate makin maju di Sulut, sehingga mampu mendongkrak prestasi olahraga Sulut, dengan berprestasi di ajang nasional. “Dan tentunya untuk menciptakan prestasi olah raga diperlukan fasilitas, prasarana dan dana yang cukup,” ujar Ringkuangan yang juga Karo Umum Pemprov Sulut ini.

Bendahara Forki Sulut yang juga selaku Ketua Panitia Kejurnas ini Billy Lombok SH, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi bagi peserta yang telah mengikuti Kejurnas tersebut. “Dipercayakan Forki Sulut, berarti ini juga dipercayakan oleh para senior-senior. Dan ini merupakan berkat,” kata Lombok.

forki Sulut

Lanjutnya, apa yang dilaksanakan sampai saat ini sudah sangat maksimal. “Kita bangga karena untuk pertama kalinya iven seperti ini bisa dilaksanakan di mall. Kenapa, kata Lombok, kita ingin membawah pesan bahwa Karate harus dekat dengan masyarakat dan tersosialisasi dengan baik,” terangnya.

Dia menambahkan, masyarakat harus tahu apa yang dilakukan anak-anak bangsa dalam perhelatan karate ini. “Terutama bagaimana prestasi-prestasi bisa di raih,dengan perjuangan kerja keras,serta komitment tentuhnya,” ungkap Lombok yang juga sebagai Angggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono yang didampingi Ketua FORKI Sulut Jemmy Ringkuangan dan Ketua Panitia Billy Lombok menyerahkan piala dan uang Tunai kepada pemenang perseorangan junior putra, Rivaldy Moningka dan putri, Leonny Mega Tumbel untuk kategori best of the best.(alf)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*