Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Talumepa Irup Hari Pahlawan di Pemprov Sulut

×

Talumepa Irup Hari Pahlawan di Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

Pemprov SulutSULUT, (manadoterkini.com) – Pemerintah Provinsi Sulut, Selasa (10/11) melaksanakan upacara benderah dalam rangka Hari Pahlawan ke – 70. Kagiatan yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulut itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Sulut, CH Talumepa.

Dimana tema yang diangkat pada Hari Pahlawan tahun 2015 ini yakni Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan Talumepa, mengingatkan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau feleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk mengapai harapan masa depan dengan terus bekerja demi terwujudnya adil dan sejahtera.

“Nilai kepahlawanan sejatinya tidak pernah usang atau lekang dimakan waktu. Peringatan hari pahlawan ini penting karena dapat menjadi barometer tenteng seberapa kuat keyakinan terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Talumepa mengutip sambutan Menteri Sosial.

Peringatan hari pahlawan ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, kepada para pahlawan. “Langkah besar dan semangat kepahlawanan para pendiri bangsa perlu diseminasikan kepada selulruh rakyat Indonesia untuk memberikan penguatan, semangat, dalam menghadapi tantangan yang dihadapi negeri ini,”terangnya.(tim)