Minggu, 15 Desember 2019

Angkat Pontesi Wisata, Sumarsono Promosikan Daerah Nyiur Melambai

SULUT, (manadoterkini.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sedang giat berupaya mempromosikan potensi Seni Budaya serta keunggulan destinasi Sulut.

Sumarsono

Dalam usaha menggerakan sektor Pariwisata tersebut Penjabat Gubernur, Dr Soni Sumarsono, MDM, membuat program utamanya yaitu Program Visit Sulut 2016, terobosan dan kiat digalakkan melalui media-media dan mewujudkan kegiatan tersebut lewat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kota,stekholder, instansi, swasta demi terwujudnya Program ini.

Hal tersebut diwujudkannya juga lewat kegiatan promosi yang melibatkan artis kawanua baik di daerah maupun nasional bersama Komunitas Warga Masyarakat Sulut di Kawasan Ibukota Jakarta dan sekitarnya, melalui tayangan siaran langsung dari Auditorium Studio TVRI Senayan Jakarta, yang bertajuk Salam Manis Bakudapa Sulawesi Utara, Mari Jo Ka Manado, baru-baru ini.

Sumarsono Sumarsono

Dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-53, dimana sejak bulan September 2015, menggelar program acara Salam Manis, secara Live di TV Nasional berdurasi 2 Jam sebulan sekali. Dengan menampilkan keberagaman Kekayaan seni, musik dan budaya masing masing Provinsi se Indonesia, sesuai dengan moto TVRI “Saluran Pemersatu Bangsa”.

Pejabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono dalam kesempatan itu Mencanangkan Tahun Kunjungan Wisata Sulawesi Utara 2016, dengan Kampanye yang mengusung Slogan Tag Line, Mari Jo Ka Manado, baik lewat Media Cetak, Elektronik maupun Media Sosial, sekaligus menggagas pembentukan Perhimpunan Duta Wisata Sulut, dengan menyematkan Pin Duta Wisata kepada setiap pihak yang hadir.

Sumarsono

Lebih jauh Penjabat Gubernur Sulut dalam dialog interaktif yang di pandu Penyiar Senior TVRI, Mahgdalena Daluas dan Komedian Stand Up Mongol, menegaskan bahwa program acara ini dipandang sangatlah positif dan strategis, dalam menggelorakan akan semangat Kampanye dengan tag line “Mari Jo Ka Manado” nantinya akan memperbesar volume paket wisata, melalui kerjasama beberapa Maskapai Penerbangan dalam dan luar negeri, destinasi cita rasa kuliner, festival Seni Budaya, Olahraga, ataupun Ivent kedaerahan yang khas dan unik.

Untuk itu, Sumarsono yang juga barusan waktu lalu mendapat anugerah Gelar Adat Minahasa selaku Tonaas Wangko Umbanua, menggugah kepada segenap komponen Masyarakat Sulut di perantuan.

Sumarsono

“Saya mengajak agar senantiasa dapat berperan sebagai duta duta wisata Sulut, dalam wujud partisipasi mempromosikan Pesona Provinsi Sulut, baik Nusantara Regional, maupun Manca Negara,” ujarnya.

Pada acara itu, turut pula diserahkan penganugerahan tanda jasa kepada Tokoh-tokoh Seni Budaya Sulut, atas karya dan dedikasinya yang mengangkat nama Bumi Nyiur Melambai di Pentas Nasional lewat seni dan budaya diantaranya, Seniman Yessy Wenas (Pencipta lagu dan tari), Musisi Alfred Sundah, Pencipta lagu Sapa Suru Datang Jakarta, dan Tokoh Masyarakat Kawanua Bung Benny Tengker.

Sumarsono

Acara berlangsung meriah karena didukung Artis-artis berdarah Kawanua yakni Mikha Tambayong, Conny Mamahit, Jimmy Manopo Band, Deliance Band, serta pertunjukan Fashion Show Wulan Waraney Minahasa, Kabasaran Makasiow, Kolintang dan Katrili Kadoodan, Kolintang dan team Kesenian Pemkab Minahasa, Nyong Noni Sulut dan Nyong Nona Manado, Poco2 Team Toumbuluner’s Club, Masamper GMIST, serta Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINGKAN) sebagai pengisi Acara, yang juga turut pula dihadiri Bupati Minahasa, Drs Jantje W Sayow, Msi, Walikota Manado, Dr Ir GSV Lumentut, Kadis Parbud Prov Sulut, Ir Happy Joy Korah, Msi.(alfa/advertorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*