Jum'at, 18 Oktober 2019

Senator Stefanus BAN Liow, Serap Aspirasi di Pemkab Minsel

Stevanus LiowAMURANG, (manadoterkini.com) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Stefanus BAN Liow melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kedatangan senator tersebut diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yang dipimpin Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD di ruang rapat Sekdakab Minsel, baru-baru ini.

MinselBupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi memaparkan keadaan dan potensi Kabupaten Minsel. Selain itu juga, menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Di tempat yang sama, Senator Stefanus BAN Liow menjelaskan bahwa, tujuan kunjungan kerjanya di Kabupaten Minsel untuk menyerap aspirasi di lingkup Pemkab Minsel. “Hal ini dibuktikan dari kedatangan saya, ternyata Minsel tak pernah menerima DAK pendidikan dari pemerintah pusat, padahal seharusnya ada dan wajib dirasakan Pemda Minsel. Selain itu kendala e-KTP, dimana masyarakat jauh-jauh dari pelosok datang ke kantor bupati mengurusnya. Semestinya bisa di kecamatan, tapi yang ada di kecamatan sudah banyak yang rusak,” ujarnya.

Dialog yang berlangsung selama dua jam dan dipimpin langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, terungkap sejumlah usulan bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pertanian, tanaman pangan, perkebunan, kehutanan dan ketahanan pangan serta pengadaan barang dan jasa Pemerintah yang disampaikan langsung oleh masing-masing Kepala SKPD.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*