Senin, 9 Desember 2019

BPJS Salurkan 25.425 KIS bagi Warga Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Sabanyak 25.425 warga di Kota Tomohon mulai menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS. Menurut Kepala Cabang BPJS Kota Tomohon Nyong Ben Mandagi, untuk Kota Tomohon sendiri terdaftar sebanyak 27 Ribu yang akan menerima Kartu Indonesia sehat (KIS).

Untuk tahap pertama dibagikan sekira 12.089 selanjutnya tahap kedua November sekitar 13.336 diantaranya Tomohon Barat penerima KIS 3.212, Tomohon selatan 3.449, Tomohon Tengah 1.640, Tomohon timur 1.659, dan Tomohon Utara 3.326 dengan jumlah total 13.336.

“Dengan disalurkannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) tersebut masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang dan atas indikasi medis, Dalam menjalankan fungsinya BPJS Kesehatan bekerja berdasarkan prinsip perlindungan sosial yang berbasis gotong royong melalui pembayaran iuran langsung,” ujarnya

Ditambahkan Mandagi, Pemberian Kartu KIS ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan mengharapkan agar Kartu KIS dapat bermanfaat dan dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang prima. “Kiranya kartu ini digunakan tepat sasaran dan benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pungkasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*