Jum'at, 13 Desember 2019

Sekda Minsel Ikut Rakornas Pemantapan Pilkada Serentak 2015

Rakor Pilkada SerentakJAKARTA, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan Msi, Kamis (12/11) menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pilkada Serentak tahun 2015 di Jakarta.

Rakornas yang dipusatkan di Gedung Ecopark, Ancol, Jakarta Utara (Jakut) ini dibuka langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo SH ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo serta sejumlah tokoh penting pemerintah pusat dan Sekdakab/Sekdakot, Ketua KPU/KPUD, Bawaslu pusat, Bawaslu Daerah, Jajaran Polri, TNI, Kejaksaan, Kabinda dan Kesbangpol yang ada di Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak pada tahun 2015 ini.

Pelaksanaan pemantapan Pilkada serentak tahap pertama. Sejumlah tokoh penting pemerintahan pusat dan daerah hadir dalam acara ini. “Rakornas ini hadir seluruh peserta rakornas pemantapan untuk suksesnya pilkada serentak tahap pertama tahun 2015 dengan peserta yang meliputi pejabat dari pusat dan daerah,” ujar Kumolo saat membuka acara tersebut.

Menurut Kumolo, Pilkada serentak tahap pertama ini harus berjalan suskes, demokratis untuk mencari pemimpin yang amanah demi membangun tata kelola pemerintahan, efektif, efisien dan taat hukum. Dapat memimpin daerah, mempercepat pembangunan dan infrastruktur, taat kepada hukum, mempercepat birokrasi dan demokrasi, untuk memperkuat otonomi daerah. Ini arahan presiden,” tambahnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, sejumlah tokoh penting dalam rakornas ini. Di antaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jaksa Agung M Prasetyo, KaBIN Sutiyoso, Menko PMK Puan Maharani, Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan, dan sejumlah petinggi lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*