Sabtu, 14 Desember 2019

Dipimpin Langsung Walikota GSVL, Pagi Ini Pemkot Manado Gelar Jumat Bersih

MANADO, (manadoterkini.com) – Memasuki musim penghujan, Jumat (13/11) pagi ini Pemerintah Kota Manado melaksanakan bersih-bersih di sejumlah titik di Kota Manado. Bersih-bersih lingkungan ini dipimpin langsung Walikota GS Vicky Lumentut.

Kabag Humas Pemkot Manado, Franky Mocodompis SSos kepada wartawan jajaran Pemkot Manado akan melakukan bersih-bersih di 61 guna merangsang warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Untuk SKPD telah dibagi ke sejumlah titik. Sedangkan kecamatan berada di wilayah masing-masing,” terang Mocodompis.

Lanjut Mocodipins, rencananya bersih-bersih dari jajaran Pemkot Manado ini dipimpin langsung Walikota. Nantinya semua titik yang akan menjadi lokasi tanggung jawab SKPD dipantau langsung Walikota.

“Semua tidak akan lepas dari pantauan Walikota. Jadi semua jajaran Pemkot Manado akan terlibat dalam kegiatan jumat pagi bersih lingkungan,”tandas Mocodompis.

Sebelumnya, dalam setiap kesempatan Walikota GSVL terus mengingatkan warga agar menjaga lingkungan bersih dan sehat. “Lingkungan bersih dan sehat harus menjadi budaya hidup sehari-hari. Apalagi Manado telah menjadi Kota Adipura. Raihan 8 kali berturut-turut mendapatkan adipura tentunya menjadi modal menjadikan Manado lebih baik kedepan,”imbu GSVL.

Di tempat terpisah, para rohaniawan juga mengingatkan akan bersahaba dengan lingkungan. Seperti halnya diungkapkan Ketua Jemaat GMIM Victory Minanga Indah Pdt Tineke Robot Sumilat MTh, kepada jemaat untuk bersahabat dengan lingkungan. “Mari torang bersahabat dengan lingkungan. jangan buang sampah di sembarangan tempat,” ajak Robot dalam setiap ibadah.

Pantauan manadoterkini.com, Jumat subuh tadi, telah dibuka dengan doa untuk memulai segala pekerjaan bersih-bersih lingkungan di Wilayah jemaat GMIM Victory Minanga Indah. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*