Senin, 16 September 2019

Wabup Minahasa Juga Ikut Rakornas Pementapan Pilkada 2015

TONDANO, (manadoterkini.com) – Rapat Koordinasi Nasional Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2015 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, Kamis (12/11) di Eco-Park Ancol Jakarta, turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang, didampingi Kaban Kesbangpol Minahasa, Drs Jorry Gumansing.

Wabup Ivansa selesai pembukaan Rakornas mengatakan bahwa instruksi Presiden wajib hukumnya untuk dilaksanakan. “Sebagian dari instruksi Presiden Jokowi telah dan akan terus kami laksanakan, sebagaimana langkah aktif pak Bupati JWS dan jajaran dalam beberapa bulan terakhir ini,”katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengajak agar bersama mengsukseskan Pemilukada serentak pada 9 Desember 2015. “ASN, TNI, Polri harus netral, stabilitas daerah harus tetap dijaga dan diperhatikan” tegas Presiden.

Lagi dikatakan Presiden bahwa Pemilukada Serentak yang pertama kali dilaksanakan ini menjadi barometer perubahan bangsa kedepan. Tentunya perubahan ke arah positif, karena itu kepada Aparatur pemerintahan harus aktif membantu masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

“Saya dan pak Bupati, tentunya mensuport penuh instruksi Presiden ini, sambil kami mengharapkan kepada seluruh rakyat Minahasa untuk mensukseskan pelaksanan Pemilihan Gubernur pada 9 Desember nanti,” ungkap Wabup mengutip instruksi Presiden.

Untuk itu, faktor kemanan serta kebersamaan memajukan daerah menjadi perhatian kedepan. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban, kedepankan kebersamaan, satu visi untuk memajukan daerah, satukan visi untuk membangun daerah, satukan visi menjadikan Minahasa Hebat dan Sulut Hebat” urai suami tercinta ibu Jashinta Sarundajang-Paat ini.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh para Menteri Koordinator, Mendagri, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu RI ini diikuti oleh para Gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Bupati, Walikota, Dandim, Kapolres, Kajari dan unsur KPU, Panwaslu serta Kaban Kesbangpol se-Indonesia.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*