Sabtu, 14 Desember 2019

BKPMP Malut Studi Banding di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemkab Minsel dalam hal ini Kantor Pelayanan PerizinanTerpadu Satu Pintu (PPTSP), baru-baru ini menerima kunjungan kerja Badan Kordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Nirwan MT. Ali SH MM, untuk mencari tahu soal penerapan sistem PPTSP di Minsel. “Rombongan mereka berjumlah 19 orang diterima langsung Sekda Drs Danny Rindengan, didampinggi Asisten I Drs Ben Watung MSi dan Asisten III Drs James Tombokan serta SKPD terkait,” kata Frangky Pasla kepada manadoterkini.com.

Dipilihnya Minsel sebagai tempat studi banding, kata Nirwan, dikarenakan cukup berhasil melakukan standar pelayanan perizinan. “Baru disini Bupatinya menyerahkan penuh kewenangan dalam menjalankan sistem pengurusan perizinan diberikan kepada kepala kantor KPPTSP. Ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Apresiasi juga Nirwan berikan kepada Kakan KPPTSP, Frangky Pasla yang mampu menjalankan amanat bahkan tanggung jawab yang diberikan Bupati dengan baik. “Nantinya mekanisme yang diterapkan oleh Kabupaten Minsel akan juga dilakukan di daerah kami,” ucap Nirwan.

Sementara itu, Kakan KPPTSP frangky Pasla mengatakan, selaku bawahan tanggung jawab yang dipercayakan atasan harus dilaksanakan dengan baik untuk meraih hasil sesuai dengan harapan, yang diinginkan atasan. “Keberhasilan yang diraih ini juga tidak lepas dari peran serta para bawahan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*