Sabtu, 21 September 2019

Demi Program Siaga Bencana PMI Manado Masuk Sekolah

Prof Paula : Upaya Pengurangan Resiko Bencana, Wajib Diketahui Pelajar

MANADO, (manadoterkini.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Manado tak henti-henti melakukan langkah cerdas. Setelah sebelumnya melakukan aksi pelatihan pertolongan pertama pada petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk mencegah resiko kerja, organisasi kemanusiaan dibawa komando Prof DR Juleyta P.A Lumentut Runtuwene, kembali melakukan sosialisasi pengurangan resiko bencana di sekolah dengan tag line Sekolah Siaga Bencana di SMK Smart Pioner Manado.

Prof Paula

Pro Paula pun menyatakan sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah dan panitia, yang telah berinisiatif dengan cerdasnya membuat kegiatan yang dinilai sangat penting dan positif tersebut. Menurut Prof Paula panggilan akrab istri tercinta Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut ini, dengan digelarnya kegiatan ini.

Pihak sekolah sudah satu tingkat lebih siap menghadapi keadaan bencana, karena kota kita sangat rawan bencana. Dan kesiap-siagaan bencana itu, harus dimulai dari dunia pendidikan karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Kesiap-siagaan bencana, merupakan hal yang penting untuk di laksanakan saat ini. Kalau kita menunggu sudah terjadi bencana, maka kerugian harta benda dan korban jiwa akan berjatuhan.

Porf Paula

“Saya sebagai Ketua PMI Kota Manado sangat berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini, materi yang disampaikan juga sangat bagus, terima kasih juga kepada pembicara bapak DR Mercy Rampengan Ph.d satu-satunya doktor bencana di Sulawesi Utara. Juga pembicara yang kedua Bung Gelend Lumingkewas,SH MH relawan PMI Kota Manado. Semoga kedepan, semakin banyak sekolah yang akan melaksanakan kegiatan seperti ini. Agar warga sekolah akan semakin terdidik dalam menghadapi keadaan darurat baik waktu masih di sekolah maupun sudah pulang ke rumah,” jelas Prof Paula yang turut didampingi Sekertaris PMI Kota Manado Ny Hendah Murtanti,SH.

Langka positif dan patut dicontoh tersebut sekaligus dengan menggelar aksi donor darah ebrsama siswa – siswi tingkat SMA dan SMK.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*