Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bersihkan Lingkungan, GSVL Berbaur Bersama Jemaat GMIM Sola Gratia Tikala

×

Bersihkan Lingkungan, GSVL Berbaur Bersama Jemaat GMIM Sola Gratia Tikala

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk mengantisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor di musim penghujan, Jumat (13/11) GMIM Sola Gratia Tikala, melaksanakan kerja bakti. Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, yang juga selaku Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM turut serta berbaur membersihkan selokan serta lingkungan sekitar.

GSVL

“Banyak terima kasih kepada seluruh anggota jemaat di pelayanan GMIM, khususnya jemaat di wilayah Tikala Manado. Dengan mengimani mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka aksi kerja bakti massal dengan membersihkan saluran air atau got yang ada serta membersihkan lingkungan sekitar,” kata Lumentut.

Kerja bakti tersebut merupakan aksi positif, karena ini untuk kepentingan banyak orang. “Aksi positif, guna kepentingan banyak orang yakni pencegahan dampak bencana alam yang diakibatkan musim penghujan,” tandas GSVL.

GSVL

Lanjutnya, peristiwa banjir bandang 15 Januari 2014 lalu di wilayah Kota Manado menjadi pelajaran. “ 15 Januari lalu kita warga di Kota Manado telah diuji dengan musibah banjir bandang. Dan di tahun 2015 yakni sekitar enam bulan lamanya musim kemarau cukup membuat kita kelabakan dengan musibah kekeringan hingga terjadi kebakaran lahan dimana-mana. Oleh karena itu, di saat mulai musim penghujan ini alangkah baiknya kita mengantisipasi dengan giat membersihkan lingkungan sekitar kita. Jangan membuang apalagi membiarkan sampah begitu saja, mari kita hidup sehat dan bersih setiap saat. Itu karena, Sehat itu Mahal dan Bersih itu Indah,” urai Walikota GSVL yang turut didampingi Ketua BPMJ Sola Gratia Tikala Pdt Abraham Karundeng STh.

GSVL

Hajatan ini sendiri diawali ibadah bersama sejumlah tokoh Agama dan Warga Jemaat GMIM di Kota Manado, dan Dilanjutkan melakukan kerja bakti massal dengan dibantu aparat TNI/Polri, pegawai negeri sipil, dan sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kota Manado.(mlz)