Senin, 16 September 2019

2016, Tetty Datangkan DAK Rp 213 Miliar ke Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) harus berbangga memiliki Bupati sekelas Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, berbagai terobosan yang terus dilakukan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel. Tahun 2016 mendatang Pemkab Minsel bakal kebagian bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekira 213 Miliar dari Pemerintah Pusat.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE kepada sejumlah wartawan, DAK berbandrol Rp 213 Milliar, akan difokuskan untuk pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan serta gedung Sekolah dan gedung Rumah Sakit atau Puskesmas.

“Sudah menjadi target dan program saya untuk menjadikan Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten yang Mandiri, Hebat dan Terdepan dari semua Kabupaten di Indonesia. Oleh sebab itu, saya meminta dukungan doa dari masyarakat untuk mensukseskan program ini, demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Minsel,” katanya.

Hal senada diungkap, Kepala Dinas PU Jootje Tuerah ST MM. Menurutnya, dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016, Minsel mendapatkan dana sebesar 213 miliar rupiah. “Dari total dana tersebut, sekitar Seratus miliar lebih akan dialokasikan untuk pembangunan jalan. Dan yang menjadi skala prioritas, adalah proyek jalan yang tertunda pelaksanaannya di Tahun 2015 saat ini,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*