Sabtu, 21 September 2019

Senator Marhani Pua Sebut Minsel Wilayah Strategis Kembangkan UMKM

AMURANG, (manadoterkini.com) – Potensi hasil kelautan dan perikanan, horticultura, perkebunan serta sektor lainnya, dapat menyumbang nilai ekonomi tinggi untuk memajukan daerah yang tujuannya mensejahterahkan masyarakat. Demikian diungkapkan Anggota DPD RI Marhani Pua. “Minsel berada di posisi strategis. Karena selain dilintasi jalur Trans Sulawesi, daerah ini memiliki infrastruktur penunjang yang memadai seperti pelabuhan,” kata Pua ketika melakukan kunjungan di Minsel, Jumat (13/11).

Pua menuturkan Minsel masuk wilayah strategis di Indonesia, karenanya berpotensi dikembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

minsel

Tentunya, harus ada peran langsung dari Pemerintah Daerah. “Pemkab Minsel tentunya harus memaksimalkan UMKM di setiap Kecamatan dengan memfasiliasi atau melatih masyarakat untuk menciptakan produk yang berkualitas dan bermutu. Saya sendiri akan memperjuangkan agar UMKM di Minsel bisa mendapatkan bantuan, serta pengembangan Pelabuhan Amurang yang merupakan potensi di daerah ini,” janjinya.

Untuk diketahui kedatangan senator asal Sulawesi Utara (Sulut) ini diterima langsung Asisten II Pemkab Minsel Ir Farry Liwe MSi dan Asisten I Pemkab Minsel Drs Ben Watung MSi mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan sejumlah kepala SKPD yang ada di lingkup Pemkab Minsel diruang kerja Sekdakab Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*