Kamis, 12 Desember 2019

Bangun Pengolahan Sampah, Eman Datangkan Rp 500 Juta dari Kementerian PUPR

Tarumansa TomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Untuk memaksimalkan pembangunan Kota Tomohon yang bersih dan asri, Walikota Jimmy F Eman, berhasil melobi Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Dimana sekitar Rp 500 juta, anggaran untuk pembangunan pengolahan sampah di Pinaras, Tomohon Barat.

Pembangunan tempat pengolahan sampah tersebut dikucurkan Kementerian PUPR melalui Satker PPLP Provinsi Sulut, dan telah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kadis Tarumansa Octavianus Mandagi.

Kepada manadoterkini.com, Mandagi mengatakan pembangunan gedung pengolahan sampah/3R di Pinaras sebagai wujud Pemkot Tomohon dalam proses pendauran sampah.

“Untuk mewujudkan Kota Tomohon yang asri dan bersih dari penumpukan sampah di TPA Taratara maka Pemkot melakukan terobosan membangun tempat pengolahan sampah. Sekaligus mengurangi tumpukan sampah di Taratara harap mandagi dengan adanya gedung pengolahan sampah ini dapat mengangkat pendapatan untuk masyarakat,” ungkap Mandagi.

Kementrian PUPR lewat Satker PPLP Provinsi Sulut berharap pembangunan pengolahan sampah ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya masyarakat. Karena dengan akan dibangunnya pembangunan gedung tempat pengolahan sampah di pinaras ini masyarakat akan lebih kreatif dalam pengolahan sampah menjadi layak digunakan. (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*