Sabtu, 21 September 2019

Dianggarkan Rp 450 Juta, 3 Tugu Tapal Batas di Minsel Siap Dibangun

AMURANG, (manadpterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) saat ini telah menjediakan anggaran Rp 450 Juta untuk membangun tugu peringatan atau tapal batas di tiga lokasi berbeda. Ketiga lokasi itu diantaranya Desa Ranoketang, Desa Tangkunei dan Desa Rap-rap.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Minsel Hendry Novi Pusung, mengatakan pada tahun 2015 ini Pemkab sudah membangun Tugu Peringatan sebagai tanda berada atau memasuki wilayah Kabupaten Minsel.

“Ya, pembangunan tugu peringatan di Desa Tareran dan di Desa Modoinding pada APBD 2015 sudah selesai dibangun. Sedangkan pada APBD Perubahan, ada tiga tugu yang siap untuk dibangun masing-masing di Desa Ranoketang, Desa Tangkunei dan Desa Rap-rap. Untuk anggaranya senilai 150 juta rupiah setiap tugu. Jadi kalau tiga tugu totalnya Rp 450 juta,” ujar Pusung.

Lebih lanjut, Pusung menambahkan, untuk pembangunan dua tugu utama diusulkan pada tahun anggaran 2016 senilai Rp 1,5 milyar. “Mengingat tugu utama ini terletak di jalur jalan trans sulawesi tepatnya di Desa Munte, Kecamatan Tumpaan dan Desa Durian, Kecamatan Sinonsayang jadi memang perlu dibuat sebagusnya,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*