Sabtu, 21 September 2019

Pilwako Tomohon, Elektabilitas JONRU-VOP Teratas

Jonru-VOpTOMOHON, (manadoterkini.com) – Elektabilitas kandidat pasangan calon Walikota Drs Johny Runtuwene dan Wakil Walikota Tomohon Dra Vonny J Paat, terus mendapat simpatik dari masyarakat yang tersebar di 44 Kelurahan. Hal itu dibuktikan dengan polling sementara melalui sample terhadap wajib pilih.

Sampling yang dilakukan terhadap sedikitnya 1500 responden menunjukkan pasangan calon urut 1 (satu) yang dijagokan PDIP itu ditambah dukungan Partai Golkar serta militan partai lain. Dimana paslon Jonru-Vop pada posisi 49 persen unggul jauh dibanding dengan paslon lain. Paslon Emas berada pada posisi 31 persen, Berlian pada posisi tiga yaitu 16 persen, sementara sekitar 4 persen pemilih yang belum menentukan sikap atau ragu-ragu.

Reksi salah satu personil Lembaga Survey Sosial Kemasyarakatan (LSSK) yang sedikit menyembunyikan identitas pelaksana polling itu mengatakan, poling tersebut hasil sampel 21 Oktober hingga 10 November. ”Yah, memang data yang diambil dari hasil sampel 21 Oktober hingga 10 November secara rutin baik dengan metode wawancara langsung di masyarakat 3 orang/Kelurahan. Dari 44 kelurahan yang ada di kota Tomohon menunjukkan sebagian besar inginkan pemimpin baru, bersahaja, berkarakter namun tegas yakni jonru-vop,”tuturnya sembari meminta namanya tidak dipublis.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*