Sabtu, 21 September 2019

Pasca TMS, Masa Imba-Boda Gelar Aksi Damai

MANADO, (manadoterkini.com) – Demo damai dilakukan masa pendukung Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, Sabtu (14/11) kemarin di kantor KPU Manado, sempat memacetkan jalan Lumimuut menuju lapangan sparta tikala.

masa Imba-Boda

Ratusan pendukung Imba-Boda membawa karton bertuliskan kritikan kepada KPU Manado dan Bawaslu Sulut, terkait keputusan yang mengharuskan kandidat mereka Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Ini aksi damai, kami mempertanyakan alasan kenapa Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud digugurkan. KPU Manado dan Bawaslu Sulut telah merampak hak politik masyarakat pendukung,” teriak Emon Pakaya.

Secara bergantian para pendukung pasangan yang diusung partai Golkar, PAN dan PPP ini melakukan orasi dengan terus menyindir sikap pihak KPU Manado dan Bawaslu Sulut.

masa Imba - Boda

“Ini sudah ada intervensi. Kenapa nanti baru sekarang KPU mau menggugurkan Pak Imba dan Boby. Nilai-nilai demokrasi di Kota Manado sudah dimatikan oleh mereka yang berkepentingan agar pencalonan Imba-Boby tidak berlanjut,” tegas pendukung lainnya.

Setelah kurang lebih 30 menit mereka melakukan orasi, tidak ada satupun pimpinan dan komisioner KPU yang menemui para pendukung Imba-Boby, mereka kemudian bergerak menuju Kantor KPU Sulut di jalan Diponegoro dengan pengawalan ketak aparat kepolisian.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*