Jum'at, 18 Oktober 2019

Bupati Minsel dan Pimpinan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS RAPBD TA 2016

tettyAMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama pimpinan DPRD Minsel Rommy D Pondaag SH MH menandatangani Nota Kesepakatan dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Anggaran 2016, yang dihadiri seluruh anggota DPRD, Sekdakab Drs Danny Rindengan MSi, para Asisten, beserta seluruh pimpinan SKPD, Senin (16/11) di ruang kerja Ketua DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Acara penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS R-APBD TA 2016 ini diawali dengan penyampaian anggota Tim Banggar DPRD Minsel.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy D Pondaag SH MH berharap kepada seluruh SKPD agar APBD tahun 2016 ini. “Baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya bagi upaya mewujudkan cita-cita bersama untuk kemajuan Minsel sejalan dengan visi misi pembangunan Minsel,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Tim Banggar DPRD yang dalam dua minggu terakhir bersama-sama dengan Tim Anggaran Pemkab Minsel telah bekerja keras ,membahas dokumen KUA dan PPAS R-APBD 2016, penuh kesungguhan yang dilandasi dengan semangat membangun Minsel, dimana pembahasan kedua dokumen tersebut berlangsung dengan serius dan alot, hal ini menunjukkan bahwa semangat kita tinggi untuk memberikan pengabdian terbai bagi Kabupaten Minsel.

“Sebagaimana kita ketahui kedua dokumen tersebut serta RKPD tahun 2016 dan RPJMD tahun 2014-2019, selanjutnya menjadi pedoman di dalam penyusunan dokumen Ranperda RAPBD tahun 2016, yang aka disampaikan kepada DPRD untuk dibahas dan kemudian ditetapkan menjadi Perda. Harapan kita bersama semua program kegiatan serta target pada tahun 2016, sebagai tahun kedua dari perjalanan RPJMD tahun 2014-2019 dapat terlaksana sesuai yang direncanakan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*