Selasa, 22 Oktober 2019

Pencanangan GSM dan Gebeka Akan Dipusatkan di Kabupaten Minahasa

Rapat pencanangan GSMSULUT, (manadoterkini.com) – Pencanangan Gerakan Sulut Menanam (GSM) dan Gerakan Bersih Kuala (Gebeka) tingkat Provinsi Sulawesi Uatar (Sulut) akan dipusatkan di Kabupaten Minahasa. Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM melalui Asisten II Pemprov Sulut Drs Sanny Parengkuan MAP didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Sulut Ir Herry Rotinsulu saat melakukan pertemuan dengan 15 Pemerintah Kabupaten/Kota se- Sulut yang dilaksanakan di Ruang Ex WOC Kantor Gubernur Sulut, Senin (16/11).

Menurut Parengkuan, pencanangan GSM dan Gebeka telah diputuskan akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa, Sabtu (28/11) mendatang. “Dipilihnya Kabupaten Minahasa sebagai lokasi tempat pencanangan GSM dan GeBeKa ini, telah melalui suatu kajian yang matang bersama,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Kepala Dinas Kehutanan Herry Rotinsulu mengatakan, untuk GSM dilaksanakan di Desa Koka Kecamatan Tombuluan, sedangkan GeBeKa dimulai dari Sungai Sawangan. “Untuk pencanangan tersebut akan berlagsung serentak hingga Kabupaten/Kota. Dimana Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM akan membuka langsung pencanangan ini, dan bersamaan dengan seluruh Kabupaten/Kota yang secara langsung dihubungi by via Hand Phone,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini juga turut melibatkan, unsur TNI/Polri, Camat, Lurah, Kepala Desa, organisasi wanita, Ormas, dan unsur masyarakat.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*