Selasa, 22 Oktober 2019

2016, Pemkab Minsel Terima CPNS Lulusan SMA/SMK

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka memenuhi keinginan para putra-putri daerah lulusan SMA/SMK untuk bisa direkrut menjadi CPNS, tahun 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mengupayakan akan kembali menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan SMA/SMK. Hal ini dibenarkan Kepala BKDD Pemkab Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com.

Menurut Tiwa, tahun 2016, pihaknya akan mengusulkan ke pemerintah pusat, lakukan penerimaan CPNS untuk semua lulusan, namun termasuk juga bagi SMA/SMK. “Untuk formasi yang disusun, terlebih dulu akan dikirimkan ke BKD Pemprov Sulut dan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan),” ujar Tiwa.

Hanya saja dikatakan Tiwa, pihaknya belum bisa memastikan jumlah untuk susunan formasinya. “Kami belum ekspose jumlah dan formasinya. Karena ingin kita rampungkan dulu dan diserahkan ke Bupati. Setelah itu baru kita kirimkan nanti,” ujarnya.

Dipastikan Tiwa, tahun depan Pemkab Minsel akan membuka tes atau penerimaan CPNS. “Formasi SMA sederajat juga akan kita usulkan. Setelah pasti nanti, baru kita sampaikan,” jelas Tiwa sembari menambahkan, untuk penerimaan CPNS tahun depan untuk mengisi kebutuhan di wilayah kerja Pemerintahan Daerah Minsel. “Beberapa usulan yang diutamakan adalah tenaga kesehatan serta tenaga pendidik. Dan lulusan SMA/SMK dikhususkan untuk tenaga Sat Pol PP dan disesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Tiwa.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*