Selasa, 22 Oktober 2019

Dukung Program Cerdas, Himpunan Mahasiswa Papua Komit Menangkan GSVL-MOR

PapuaMANADO, (manadoterkini.com) – Ribuan Mahasiswa dari Bumi Cendrawasi yang tergabung dalam HIMIPA (Himpunan Mahasiswa Papua), secara spontan mendukung program cerdas pasangan calon Walikota GS Vicky Lumentu dan Mor Dominis Bastiaan (GSVL-MOR).

Sedikitnya ada 3 ribuan Mahasiswa Papua yang kini menuntut ilmu di daerah Nyiur Melambai tertarik dengan program cerdas GSVL yang kini masih menjabat Walikota Manado. Mereka menilai program yang dijanjikan GSVL sudah sementara dijalankan alias terbukti, bukan lagi janji manis.

Papua

Keseriusan meraka mendukung GSVL-MOR, dibuktikan dengan menemui Lumentut di salah satu Hotel di bilangan jalan Sudirman, Senin (16/11) petang kemarin. Pertemuan antara GSVL dan para Ketua Komunitas Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Himipa (Himpunan Mahasiswa Papua) dibawa Ketua Himpunan, Pdt Thomas Wenda dan pembina Filemon Wena.

“Alasan kami mendukung pak Vicky karena program-program beliau. Terutama program bidang pendidikan. Itu sangat membantu kami yang melanjutkan pendidikan di daerah perauntauan di Sulut, terutama di Kota Manado ini,” kata Ketua Himipa, Thomas Wenda.

Diakuinya, mahasiswa asal Papua di Sulut ada sekitar tiga ribuan. Mereka rata-rata melanjutkan study S1 dan S2 diberbagai Universitas di Bumi Nyiur Melambai ini.

“Kami orang Papua yang tinggal dan melanjutkan kuliah di Kota Manado, akan satu Hati, satu sikap dan satu komando, mendukung dan memilih Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, hingga Pemilihan Walikota dan Wakil tanggal 9 Desember 2015. Kami masyarakat Papua samua satu tujuan,” ungkap Ketua-ketua Rukun Mahasiswa se-Papua di Kota Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*