Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

KUA-PPAS APBD Sulut 2016 Ditetapkan Rp 2,8 Triliun

×

KUA-PPAS APBD Sulut 2016 Ditetapkan Rp 2,8 Triliun

Sebarkan artikel ini

KUA PPASMANADO, (manadoterkini.com) – Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 telah ditetapkan DPRD Sulut, Selasa (17/11) kemarin, sebesar Rp2,8 triliun melalui rapat paripurna yang dipimpin Stevanus Vreeke Runtu (SVR) selaku Ketua Dewan dihadiri Penjabat Gubernur Soni Sumarsono.

Anggaran tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat pada umumnya. Dimana dalam APBD induk 2016 terdapat anggaran untuk program bersih kuala dan telah ditetapkan oleh TAPD Pemprov dan Badan Anggaran.

“Untuk mendukung program pemerintah pusat dalam pengelolaan dana desa akan diadakan berbagai pelatihan yang pelaksanaanya diadakan di Badan Pendidikan dan pelatihan Provinsi,” papar SVR.

Lanjut SVR, Dinas Pendapatan Pemprov Sulut merupakan pengelolah PAD. Maka untuk menarik minat masyarakat agar rajin membayar harus ditunjang dengan sarana prasarana diantaranya perbaikan kantor.Dan pembuatan icon dan fasilitas kantor di Kabupaten/Kota Provinsi sulut.

”Pemerintah juga harus mengakomodir aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan masa reses. Serta peningkatan infrastruktur berkaitan dengan pelayanan publik,” tegas SVR.(jef)