Kamis, 12 Desember 2019

Dibuka Ditjen Otda Kemendagri, Dialog Nasional Kebangsaan Sukses Digelar

SULUT, (manadoterkini.com) – Dialog Nasional Kebangsaan yang mengambil Tema Kinerja Pemerintah Daerah dalam Dinamika Politik Lokal yang dilaksanakan pada Rabu (18/11) kemarin sukses digelar. Acara yang digagas Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan organisasi Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado, menghadirkan nara sumber nasional dan lokal.

Dialog Nasional

Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM, yang juga selaku Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membuka kegiatan akbar ini bersama Pemprov Sulut dan JIPS. sembari Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono juga, menjadi nara sumber pertama pada Dialog ini. Selain itu, nara sumber yang sudah berkipra di Dunia International, seperti DR SH Sarundajang juga turut menjadi nara sumber kedua dalam acara yang dipandu Moderator Reidy Sumual ini.

“Terima kasih kepada seluruh kepala daerah se Indonesia Timur yang sudah hadir di Manado untuk mengikuti dialog nasional ini. Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jurnalis Independen Pemprov Sulut yang sudah memberi sumbangsih dalam acara ini,” tutur Sumarsono.

dialog kebangsaan

Dalam kesempatan itu, Gubernur turut mengkampanyekan Mari Jo Ka Manado kepada peserta dialog yang hadir. “Ada tiga program yang akan dilakukan Pemprov Sulut yaitu Gerakan Sulut Menanam(GSM), Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa) juga Gerakan Sulut Berkarya sebagai bentuk perhatian dan dorongan pemerintah untuk masyarakat dan daerah,” kata Gubernur Soni Sumarsono yang langsung disambut tepuk tangan peserta.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS), Doni Aray berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dan Pemprov Sulut lewat Pembina JIPS, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi dan Karo Umum Jemmy Ringkuangan, AP, MSI, sehingga acara Dialog Nasional Kebangsaan yang digelar di Manado bisa berjalan dengan sukses.” Terima kasih semua yang sudah mengambil bagian dalam mensukseskan acara ini, terlebih khusus kepada Dirjen Otda sekaligus Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono MDM yang terus membimbing dan mengayomi serta memotivasi kami JIPS,” ungkap Aray.

Dialog ini dihadiri sekitar 200 orang,dikemas khusus menghadirkan music Kolintang, Paduan suara Gema sangkakala yang membawahkan lagu Mars Pilkada Serentak dan lagu Revolusi Mental.(alfa)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*