Senin, 16 September 2019

Bupati Minsel Resmikan Pasar Nusantara Tatapaan di Desa Paslaten

Tetty ParuntuTATAPAAN, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, resmikan Pasar Rakyat Nusantara di Desa Paslaten Satu, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minsel.

Menurut Bupati pembangunan pasar di wilayah Tatapaan dilakukan demi meningkatkan perekonomian kerakyatan dan memacu pembangunan dari tingkat Desa/Kelurahan, yang bertujuan mensejahterahkan masyarakat melalui proses jual beli.

“Nantinya warga Tatapaan tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangi pasar di luar wilayah, karena sudah mempunyai pasar sendiri. Ini wujud komitmen pemerintah untuk memberikan fasilitas maupun sarana dan prasarana bagi masyarakat di 17 kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, keberadaan pasar juga akan menguntungkan masyarakat Tatapaan yang notabane berprofesi sebagai petani dan nelayan, karena bisa langsung menjual hasil tangkapan ikan dan pertanian di pasar tersebut.

“Meski masih berskala kecil, namun Pasar Rakyat Nusantara akan berdampak baik bagi roda perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian daerah,” bebernya.

Hal senada diungkap, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pasar (Disperindagkop) Samuel Setho Slaat,ST. Menurut Slaat, pembangunan pasar tersebut tentunya akan membawa dampak positif, karena selain wadah melaksanakan transaksi dan sarana interaksi sosial budaya masyarakat, keberadaan pasar juga sebagai tempat pengembangan ekonomi.

“Intinya, pusat perekonomian warga Tatapaan akan berpusat di pasar tersebut. Ini dampak baik bagi warga yang sudah lama merindukan adanya pasar,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*