Sabtu, 21 September 2019

Debat Publik Tahap Akhir Diikuti 3 Paslon Bupati dan Wabup Minsel

Debat Calon di MInselANG, (manadoterkini.com)- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar Debat Publik yang diikuti 3 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2015, di Gedung DPRD Minsel, Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Rabu (18/11) kemarin. Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati kali ini merupakan Debat Paslon tahap III atau Debat yang terakhir.

Ketua KPUD Minsel mengatakan jika kegiatan itu merupakan agenda dan tahapan pilkada sesuai PKPU No 7 tahun 2015 pada pasal 5 ayat 2 (a).

Debat tersebut hadiri ribuan masa paslon No 1 Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH (PAKAR). Paslon No 2, Karel H Lakoy – Drs Freddy Rawis (LARIS dan Paslon No 3, Johny RM Sumual SE SH MSi – Annie Langi (JOS – Asli).

DR Ferry Daud Liando bertindak sebagai moderator memberikan pertanyaan kepada paslon. Sesi Debat publik itu diawali dengan diberikannya kesempatan pamaparan visi dan misi pertama masing-masing paslon selama 2 menit. “Saya mempersilahkan kepada masing-masing paslon untuk paparan visi dan misi. Dan masing-masing memiliki waktu 2 menit,” ujar moderator secara marathon memberikan kesempatan sesuai nomor urut pasangan.

Pertanyaan Moderator berbeda-beda. Tapi, cenderung bermaterikan terkait masalah hukum politik dan pendidikan HAM terhadap pendidikan hukum politik. Bahkan moderator juga mempertanyakan kesiapan masing-masing paslon ketika menjadi Kepala Daerah di Minsel dalam menghadapi masalah hukum jika ada SKPD yang tersangkut dengan masalah hukum.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*