Sabtu, 14 Desember 2019

Pantau Langsung Bangunan Sekolah BP2IP, Menhub RI Ignasius Jonan Kunjungi Minsel

MenhubAMURANG, (manadoterkini.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignasius Jonan, Rabu (18/11) tadi malam berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kunjungan Menhub ke Kabupaten Minsel diterima langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi beserta jajarannya di ruang kerja Bupati Minsel.

Tiba di Minsel, Menteri Jonan yang didampingi Bupati Tetty, langsung menuju Sekolah BP2IP yang terletak di Desa Tawaang Kecamatan Tenga. Menhub memasuki setiap sudut ruangan untuk melihat langsung kesiapan sekolah BP2IP yang rencananya akan dibuka pada 2016 mendatang.

Menteri Jonan mengaku kagum dengan keberadaan Sekolah BP2IP Minsel yang siap untuk dibuka. Menurutnya Minsel memang pantas menjadi percontohan bagi sekolah BP2IP lain. Bahkan BP2IP Minsel tidak kalah dengan sekolah BP2IP yang ada di Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Indonesia. “Sekolah ini sangat bagus sekali, apalagi dibangun di pinggir pantai, yang sangat cocok dengan sekolah pelayaran,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Jonan mengaku salut dan kagum dengan sekolah tersebut. “Sekolah ini sangat bagus dibanding beberapa Sekolah di daerah lain,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tetty menyambut baik kunjungan Menteri Perhubungan yang menurutnya mejadi motivasi bagi daerah. Tidak hanya Sekolah BP2IP, namun dalam kunjungan itu Bupati Minsel juga memaparkan keberadaan pelabuhan Amurang yang berlokasi di Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*