Senin, 16 September 2019

Siaga Musim Penghujan, Gubernur Instruksikan Dinas PU Buat Posko

SULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM, menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Sulut untuk membuat posko sebagai siaga di musim penghujan. “Dinas PU harus siap menghadapi semua masalah yang terjadi di Sulut. Seperti menyangkut Tanggap Darurat, PU Sulut harus buat posko,” ujar Sumarsono saat memberikan materi kegiatan sosialisasi sistem pemeriksaaan internal pemerintah yang digelar oleh Dinas PU Sulut.

Tidak hanya itu, Gubernur juga memintah Dinas PU Sulut dapat bekerjasama dengan PU Kabupaten/Kota. “Agar PU Provinsi bisa saling bersinergi dengan baik,”tandasnya.

Kepala Dinas PU Sulut J Kenap dalam laporan kepada Gubernur telah membangun posko namun masih kurang Call Center. “Kita sudah membangun posko, namun yang masih kurang yaitu Call Center. Tapi kita akan mengupayakannya pengadaannya,”kata Kenap.

Terkait instruks Gubernur, Dinas PU Sulut akan melakukan pengawasan kepada Dinas PU Kabupaten/Kota. “Saya juga akan segera menindak lanjuti menyangkut pengawasan kepada Dinas PU Kabupaten/Kota. Kita juga berhak mengawasi dan menegur Kabupaten/Kota apabilah menyalahi aturan. Karena Dinas PU Provinsi mewakili Gubernur sebagai wakil Pemerintahan Pusat di Daerah,” jelasnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*