Jum'at, 18 Oktober 2019

BKDD Minsel Diminta Proaktif Terhadap Pembinaan Disiplin PNS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, nampaknya harus lebih tegas kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disebabkan kinerja PNS yang cukup memprihatinkan.

Pasalnya, jika para petinggi baik itu Bupati dan Sekdakab sedang melakukan tugas luar, beberapa PNS memanfaatkannya dengan tidak masuk kantor. “Lihat saja kalau para pimpinan sedang tidak berada di tempat. Otomatis ada yang sengaja memanfaatkan momentum tersebut untuk tidak masuk kantor,” kata sejumlah PNS yang ada di Sekretariat Daerah sambil meminta nama mereka jangan ditulis.

Buktinya kata dia, beberapa waktu lalu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi melakukan Sidak di lingkup Kantor Setda, ada sejumlah PNS yang tidak masuk kantor tanpa alasan jelas. “Ini mereka kena getahnya. Karena Sidak dari Pak Sekdakab itu, tidak diketahui oleh kami,” tambahnya.

Rindengan ketikan dikonfirmasi, pihaknya akan berupaya membenahi sistem birokrat di tiap instansi. “Ini menjadi tantangan sendiri bagi saya untuk melakukan penataan kembali mental para PNS tersebut. Memang masalah kehadiran PNS hampir setiap instansi menjadi masalah serius,” katanya.

Dirinya meminta agar BKDD Minsel, untuk pro aktif dalam membina para PNS yang jarang masuk kantor. “Apel yang dilaksanakan ditiap SKPD harus dimaksimalkan kembali. Kalau kedapatan ada PNS tidak masuk kantor tanpa alasan yang tak jelas, segera ditindak tegas,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*