Jum'at, 13 Desember 2019

Berbandrol Miliaran Rupiah, Museum Coelacanth Bakal Jadi Icon Baru di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pembangunan museum coelacanth di kawasan Megamas, akan menjadi icon baru di Kota Manado. Tak tanggung-tanggung, untuk menunjang pembangunan itu, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyalurkan miliaran rupiah membantu Pemkot Manado membangun museum tersebut.

GSVL

Kehadiran Dirjen Kemendikbud RI, Katjung Marijan, di Pemkot Manado, untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding bersama Walikota GS Vicky Lumentut, membuktikan perhatian pemerintah pusat terhadap dunia pariwisata di kawasan Timur Indonesia, lebih khusus Ibukota Sulawesi Utara yakni Kota Manado.

“Semoga dengan ditanda-tanganinya kerja sama pembangunan Museum Ikan Purba Coelecanth yang bakal menjadi bangunan salah satu Icon Kota Manado baru ini, bisa menjadi daya tarik sendiri dalam membuka dunia pariwisata di Ibukota Propinsi Sulut Kota Manado kedepan,” kata GSVL, sapaan Walikota yang dikenal kaya ide membangun Manado.

Dia berharap pembangunan museum ini bisa selesai tepat waktu dan dijadikan salah satu icon Kota Manado baru sebagai andalan untuk memikat dunia pariwisata di ibukota Provinsi Sulut.

GSVL

“Selaku Pemerintah Kota Manado kami sangat bersyukur dan berterima kasih perhatian yang begitu besar ditunjukkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI, yang telah bersedia dan menyalurkan proyek berbandrol miliaran rupiah tersebut di Kota Manado,” terang GSVL.

Dia mengingatkan kepada pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Dinas Pendidikan Kota Manado, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan yang ada dengan mengikuti semua aturan dan ketentuan berlaku seputar alokasi dana itu.

“Mari kita cegah hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi di kemudian hari, dengan menghindari jeratan hukum dan lakukan sesuai mekanisme serta ketentuan yang ada,” pesan GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*